Beritahati.com, Jakarta - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) berencana melantik kepengurusan DPC, Komisariat (kecamatan) & Ranting (Kelurahan) REPDEM se Tangerang Raya, guna mendongkrak suara PDI Perjuangan di Tangerang Raya.


Pelantikan tersebut dijadwalkan 28 Oktober (Tangerang Selatan), 25 November (Kota Tangerang) dan 16 Desember (Kabupaten Tangerang).


Sekjen Repdem Wanto Sugito menjelaskan pelantikan tersebut dalam rangka penguatan organisasi untuk ikut aktif terlibat memerahkan dan memenangkan PDI Perjuangan selaku induk organisasi, pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019.


“Semua kader REPDEM akan door to door, ketuk pintu rakyat menjelaskan keberhasilan PDI Perjuangan dan Pemerintahan Jokowi. Karena selaku sayap PDI Perjuangan, REPDEM memiliki komitmen ideologis, komitmen sejarah ikut serta memenangkan pileg dan pilpres 2019 yakni Jokowi-Maruf Amin,” katanya saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).


Wanto juga mengajak para aktivis, masyarakat di wilayah Tangerang Raya agar segera bergabung dalam organisasi REPDEM yang memiliki komitmen sejarah pendampingan kasus-kasus rakyat ini. "Kami terbuka bagi masyarakat dan aktivis yang ingin bergabung dengan kami," tutupnya.


Sementara itu Ketua DPD Repdem Banten Haji Kholid Ismail yang juga caleg DPRD Kabupaten Tangerang Nomor Urut 1 ini menegaskan, bahwa penguatan organisasi REPDEM khususnya di Tangerang Raya penting dilakukan karena bung Wanto Sugito, selaku Sekjen kami (REPDEM), ditugaskan DPP PDI Perjuangan di dapil Banten III Tangerang Raya.


"Pelantikan ini penting dilakukan agar suara PDIP di Tangerang Raya bisa terdongkrak tinggi," tutupnya.