Beritahati.com, Makassar - Kakak kandung Abraham Samad, Imran Samad secara resmi menyatakan diri bergabung dan menjadi kader Partai Nasdem.


Bergabungnya mantan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar tersebut ditandai dengan pemakaian jaket dan baret partai oleh Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Selasa (16/10/2018).


SYL pun tidak menduga jika akhirnya kakak kandung dari mantan Ketua KPK tersebut akan berlabuh ke NasDem. Menurut SYL yang juga mantan Gubernur Sulsel, bahwa bergabungnya sejumlah tokoh Sulsel ke Partai Nasdem akan menambah energi baru bagi partai bentukan Surya Paloh tersebut. Syahrul sendiri sebelumnya berada di Golkar.


"Bergabungnya Imran Samad ke NasDem sejak awal tidak direncanakan. Tanda-tanda alam Pak Imran jadikan Nasdem. Dia akan jadi mata hatinya untuk rakyat. Ini hari dia masuk,” ucap SYL.


SYL juga menuturkan kalau Partai Nasdem memiliki sisi romantisme politik. Sehingga ada nilai kebersamaan yang berbeda dengan partai lainnya. Semangat dan cita-cita membangun bangsa juga merupakan hal utama di Partai NasDem. Itulah sebabnya partai ini menjadi incaran banyak tokoh politik


“Kita Alhamdulillah energi kuat bangat. Di Nasdem paling utama cita-cita bangun bangsa dan negara. Makanya Nasdem bangun politik tanpa mahar,” jelas SYL.


Sementara itu, Imran Samad yang baru saja bergabung mengatakan, bahwa alasan dirinya bergabung ke Nasdem karena ia memiliki kedekatan yang sangat erat dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL).


“Saya masuk Nasdem karena beliau. Saya kan berkiblat ke beliau (SYL). Nasdem dapat membangun pemerintahan yang baik,” ucap Imran.