Beritahati.com, Tangerang - Dalam ajang Top IT & Telco Tahun 2018 yang diinisiasi oleh majalah yang bergerak di bidang teknologi komputerisasi IT Works, Pemerintah kota Tangerang berhasil menjadi salah satu finalis.


Kegiatan rating tahunan Top IT & Telco diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi, pengusaha dan pemerintah yang dinilai berhasil sebagai pengguna dalam pemanfaatan IT Telco di sebuah instansi.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sebagai pimpinan tertinggi pemkot Tangerang berkesempatan memaparkan penggunaan IT sebagai salah satu alat utama menjalankan roda pemerintahan di kota Tangerang pada acara penjurian Top IT & Telco 2018.



Dirinya menjabarkan tentang aplikasi Tangerang Live yang menjadi rumah dari sekian banyak aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.


"Sejak tahun 2013, kami sudah mulai menyusun aplikasi yang bisa membantu pemerintah kota Tangerang," ucap Arief pada acara yang digelar di Mercantile Athletic Club Jakarta – Gedung World Trade Center I, Jakarta, Selasa (16/10/2018).


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan tentang perjalanan pemerintah kota Tangerang dalam menjalankan konsep smart city dalam sistem birokrasi di pemkot Tangerang.



"Di tahun 2016 kami membuat 170 aplikasi yang terintegrasi satu sama lain. Sekarang di tahun 2018 kami sempurnakan menjadi tangerang Live 3.0 dengan menggunakan sistem geospasial," sambung Wali Kota.


"Jadi alurnya 2016 1.0 integrasi aplikasi, 2017 2.0 layanan publik, 2018 3.0 aplikasi geospasial," imbuhnya.