Beritahati.com, Tangerang - Dinilai sangat berkomitmen dalam pengendalian perubahan iklim, Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu (24/10/2018).


Hal ini dibuktikan dengan disabetnya dua penghargaan sekaligus yaitu Pembina Program Kampung Iklim dan Program Kampung Iklim Tingkat Utama yang diraih oleh Benua Hijau RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam acara Hari Aksi Pengendalian Perubahan Iklim 2018, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.



Dalam sesi wawancara usai meraih penghargaan, Sachrudin mengutarakan apresiasi terhadap tingginya partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.


"Alhamdulillah, ini berkat kerja sama semua pihak, terutama masyarakat. Karena perubahan iklim tidak akan terwujud kalau warganya tidak bergerak," ucap Sachrudin yang diwawancarai usai acara.


Untuk itu, lanjut Sachrudin, melalui kebijakan baik Pemerintah Pusat maupun Pemkot dapat terus mendorong agar wilayah-wilayah di Kota Tangerang bisa sejahtera melalui program kampung.


"Prosesnya ini panjang, makanya harus didorong mulai dari setiap RW. Sehingga terwujud Kota Tangerang yang layak huni, warganya nyaman beraktifitas untuk nantinya semangat membangun kota," ujarnya.