Beritahati.com, Jakarta - Pada era digital seperti sekarang, DPR RI sebagai lembaga legislatif sudah aktif mengikuti perkembangan zaman, terutama ikut dalam penggunaan produk digital.


Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI menyosialisaskan berbagai produk digital DPR RI dalam Legal Expo 2018 yang berlangsung di Graha Pengayoman Kemenkumham, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, Jakarta, Kamis-Jumat, 25-26 Oktober 2018.


“Tema utama Legal Expo kali ini adalah Pelayanan dan Pembangunan Hukum di Era Digital. Maka selain melayani masyarakat dalam memberikan informasi publik, kami juga mengenalkan produk digital DPR, hingga aplikasi DPR dalam genggaman, yakni aplikasi DPR Now!,” jelas Kabag Humas Setjen dan BK DPR RI Minarni, Kamis (25/10/2018).


Sejauh ini, untuk mengikuti pergerakan kemajuan zaman, DPR RI aktif dalam pengelolaan media sosial, media cetak, website (www.dpr.go.id), hingga aplikasi DPR Now!.


“Sekarang masyarakat menuntut keterbukaan lembaga, maka kami ikut mem-publish kegiatan (secara online) melalui media DPR hingga DPR Now!,” tambahnya.


Bagi Humas Setjen dan BK DPR RI, Legal Expo yang diikuti akan memperteguh juga lembaga DPR sebagai pusat aspirasi masyarakat atau aspirator bagi rakyat.


“Keikutsertaan DPR dalam Legal Expo 2018 adalah dalam rangka mendekatkan DPR kepada rakyat dan mendekatkan rakyat kepada DPR. Kami juga selalu siap melayani masyarakat dalam memberi informasi publik,” jelas Minarni.


Oleh karena itu, Minarni lantas menghimbau seluruh masyarakat untuk datang mengunjungi booth DPR RI di Gedung Kemenkumham Jakarta, dalam Legal Expo 2018, untuk mendapatkan semua informasi publik sekaligus lebih dekat lagi dengan DPR RI dalam menyampaikan aspirasi.