Beritahati.com, Jakarta - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku penjual Liquid Vape (rokok elektrik) yang mengandung MDMA (metilendioksi metamfetamina) biasa dikenal dengan sebutan ekstasi.


Dalam aksinya, ketiga pelaku menjual liquid tersebut melalui media sosial Instagram dan Line. Yang mengejutkan follower akun tersebut mencapai ribuan akun.


"Pengikut akun yang menjual liquid narkoba ini juga termasuk banyak, sejak 8 bulan lalu, akun ini telah memiliki 5.000 follower," kata Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (25/10/2018).


Argo menjelaskan untuk liquid berisi 5 mililiter, pelaku menjual seharga Rp 350 ribu. Dan nantinya pengantaran liquid tersebut diantar dengan menggunakan ojek online. "Kalau ada yang pesan, tersangka lalu mengirimkannya dengan menggunakan ojol," bebernya.


Argo mengatakan, bahwa modus yang digunakan tersangka tergolong baru. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati, apalagi para pelaku mengincar konsumen dari kalangan usia produktif.


"Kami sampaikan kepada masyarakat, terutama para orang tua agar berhati-hati. Korban mayoritas pelanggannya merupakan usia produktif, pelajar dan mahasiswa," tutupnya.