Beritahati.com, Tangerang - Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin secara resmi menutup acara Pelatihan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, bertempat di Darmawan Park Sentul Selatan, Jawa Barat, Jumat (26/10/2018).


Dalam sambutan dan arahnnya saat menutup acara ini, Sachrudin berpesan kepada peserta pelatihan bahwa penerapan dan pelaksanaan dari pelatihan ini mutlak berpihak pada kepentingan rakyat.


"Agar terhindar dari 'kecelakaan' atau bencana tindak korupsi, oleh karenanya pejabat Esselon III yang hari ini hadir harus melakukan audit, review, evaluasi, dan pengawasan," pesan Sachrudin.


Ia juga menginginkan adanya persamaan persepsi dan wawasan yang spesifik karena penanganan dan pengendalian dari setiap masalah di masing-masing OPD tentunya berbeda.



"Harus ada seninya. Percuma ilmu saja tanpa diikuti seni kepemimpinan yang baik, akan sulit diterima bahkan diikuti oleh pegawai yang lain," paparnya.


Tidak lupa Wakil Walikota juga mengapresiasi kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Tangerang yang secara maksimal terus memberikan wawasan dan keterampilan agar tata kelola internal pemkot semakin baik.


"Kalo ada pejabat administrator yang profesional, yang baik, bersih dan berwibawa ini tentunya akan membawa Pemkot Tangerang menjadi Good Governance," terangnya.



Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM, Nursiwan mengatakan, bahwa posisi pejabat Esselon III adalah sangat strategis dan urgent sehingga perlu adanya kesadaran agar program di tiap OPD dapat berjalan selaras dan berdampingan.


"Teman-teman ini kita latih supaya bisa menciptakan dan terpelihara lingkungan unit kerja yang positif dan kondusif. Kalo sudah seperti itu kan gampang kerja sama dengan semua pihak, staf dan pegawai pun akan mengikuti sehingga program berjalan sebagaimana mestinya," tutup Nursiwan.