Beritahati.com, Jakarta - Ada sebuah kalimat yang kerap digunakan orang, bahwa 'if i didn't see it, i wouldn't believe it', yang artinya 'jika tidak melihatnya sendiri, saya tidak akan percaya'.


Channel YouTube menyimpan ratusan ribu video yang memang sempat viral dan sesuai dengan semangat atau arti dalam kalimat berbahasa inggris di atas tadi.


Berikut beberapa video inspiratif dan pasti tak akan percaya bahwa peristiwa itu terjadi jika tak melihatnya sendiri....Ini dia :


1. Beruang Akrobat


Seorang pemburu profesional Pat Garrett mengikat daging berang-berang (beaver) dengan seutas tali di atas pohon. Lalu ketika diamati dari jauh, muncul seekor beruang hitam (beruang madu) dan hewan itu terprovokasi dengan apa yang digantung Garrett tersebut. Si beruang lalu memanjat pohon, dan ini sudah biasa disaksikan ya, tapi melihat hewan itu lantas bergelayutan dengan memegang seutas tali, itu yang bukan hal biasa....so, if i didn't see it, i wouldn't believe it.


Video diunggah ke akun YouTube GarrettBrosHunting pada 25 Februari 2013, ditonton 1,7 juta netizen, serta mendapat 8.300 likes.



2. Pitbull Penggila Es Krim


Video kedua, adalah seekor anjing jenis pibull antri mobil es krim keliling. Awalnya, sebuah mobil es krim keliling parkir di pinggir jalan melayani seorang pelanggan lengkap dengan jingle khas yang menarik perhatian. Lalu ada angle clip dimana pitbull itu menghampiri pemiliknya dengan antusias, lalu menghampiri mobil es krim sambil terus melihat tuannya. Dari gesture tersebut, si pitbull memberi tanda agar tuannya cepat menghampiri dia.


Pemilik anjing yang adalah seorang wanita, menghampiri hewan peliharaannya, lalu mereka berdua antri di belakang seorang konsumen yang sedang menunggu es krim pesanannya. Begitu si konsumen selesai, pitbull berwarna coklat-putih itu tampak antusias dan menghampiri mobil lebih dekat. Sementara itu, pemiliknya mengeluarkan uang dan menjelaskan pesanan es krim-nya.


Dugaan normal, anjing pitbull memberi tahu bahwa mobil es krim sudah datang sehingga majikannya bisa membeli es krim, tapi untuk si majikan tentunya. Namun kenyataannya sangat mengejutkan....so, if i didn't see it, i wouldn't believe it.


Video diunggah ke akun YouTube Rumble Viral pada 26 Mei 2016, ditonton 8,6 juta netizen, serta mendapat 97.000 likes.



3. Buaya Tewas Memalukan


Video terakhir, hasil liputan luar biasa dari BBC tentang kehidupan berang-berang lucu alias Otter, yang saat ini sudah menjadi salah satu hewan peliharaan (pet) paling dicari baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Tapi tahukah kamu apa yang bisa dilakukan hewan lucu seperti Otter? Dia sanggup membunuh buaya!


Kisah berawal saat BBC sedang mengamati kehidupan Otter Family yang dipimpin seekor berang-berang dewasa, yang diberi nama Diego. Kawanan mereka banyak (ada belasan, termasuk baby otter), dan menguasai salah satu sisi sungai. Tiba-tiba, seekor buaya rawa muncul di daerah kekuasaan Diego dan keluarganya. Karena dikhawatirkan si buaya akan memangsa baby Otter, Diego memimpin semua berang-berang dewasa untuk mengusir si buaya rawa.


Buaya keras kepala, tak mau pergi dan melawan Diego dkk. Akhirnya, terjadi perkelahian, buaya dikeroyok belasan Otter dewasa yang lucu menggemaskan. Lalu bagaimana hasilnya?


Buaya berhasil ditaklukkan, bahkan tewas di sudut sungai tersebut. Tubuhnya diseret para Otter dewasa, sebagian menahan tubuh dan ekor, sebagian lagi menggigit leher buaya rawa itu hingga tewas memalukan di tangan Otter lucu.....Diluar dugaan bukan? so, if i didn't see it, i wouldn't believe it.


Video diunggah ke akun YouTube BBC Earth pada 29 Juli 2018, ditonton 2,1 juta netizen, serta mendapat 18 ribu likes, disertai beberapa iklan sponsor didalamnya.