Beritahati.com, Jakarta - Malang adalah salah satu kota pupuler di Provinsi Jawa Timur. Malang pun jadi salah satu destinasi wisata yang populer dan banyak dikunjungi. Ketika berkunjung ke tempat wisata di Malang, kita seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menentukan destinasi.


Wisata di Malang memang sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata modern, sampai wisata kuliner. Hawa dingin dan sejuk Kota Malang pun akan membuat semakin betah untuk menghabiskan waktu liburan di sini.


Kota Malang dulunya salah satu daerah pemukiman favorit bangsa Belanda pada zaman kolonial karena memiliki iklim yang sejuk. Tidak hanya itu, catatan sejarah dan kekayaan budayanya pun kini terus memikat para wisatawan dari seluruh dunia. Selain merupakan kota wisata, kota ini juga merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Tidak heran jika Kota Malang lambat laun menjadi kota metropolitan.


Ketika kamu berkunjung ke Malang, kamu bisa sempatkan untuk berwisata kuliner. Di sini banyak sekali jenis kuliner khas yang siap memanjakan lidahmu.


1. Labore Coffee Eatery.


Suasana kafe ini begitu nyaman dengan desain interior minimalis dan dekorasi lampu yang indah. Selain itu, kafe ini juga menyediakan spot foto yang Instagramable abis. Labore memiliki dua ruangan, yaitu smooking dan non smooking area. Dengan pemisahan itu, pengunjung dapat nongkrong dengan nyaman. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta No. 2 Malang.


2. BataPuti Coffeehouse


BataPuti Coffeehouse menghadirkan taman senantiasa menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Untuk kamu yang datang dengan pasangan, tempat ini akan terasa jauh lebih spesial karena di sini banyak sisi romantis yang ditawarkan. Di bagian outdoor misalnya, kamu bisa menghabiskan waktu di bawah temaram malam yang sangat romantis. Kafe ini terletak di Jalan Araya Megah no. 9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang.


3. Campfire Outdoor Cuisine


Kafe ini mengusung konsep terbuka dengan api unggun yang tersedia di setiap meja. Dan yang bikin lebih asyik, karena apinya dinyalakan menggunakan batu bara dan gas, jadi kamu gak perlu khawatir terganggu oleh asap pembakaran. Setiap meja dikelilingi oleh bangku melingkar yang dilapisi bantalan empuk, jadi kamu bisa nongkrong bareng temen-temen kamu sambil menghangatkan diri sepuasnya. Cozy banget bukan? Kafe ini terletak di Jalan Ir. Soekarno No. 300 (depan Hotel Mentari), Kota Batu.


4. Paddy City Resort


Paddy City Resort menjadi salah satu tempat paling romantis untuk dihabiskan bersama pasanganmu. Resort ini memiliki pemandangan alami terbaik dan udara yang menyejukkan, dengan area persawahan yang asri. Uniknya, kamu bisa makan di tengah sawah dengan hamparan padi hijau yang melambai-lambai berdua saja dengan pasanganmu. Tentunya sangat romantis.


5. Pupuk Bawang Cafe & Dining


Kafe ini berlokasi di tempat yang tenang jauh dari keriuhan kota dan menyuguhkan alternatif refreshing yang aduhai rasanya. Sangat cocok untuk kamu yang mulai penat dengan kehidupan kota yang bikin jenuh. Di siang hari, udaranya tidak terasa amat terik dan kamu juga bisa menyaksikan kebun seledri yang hijau dengan gunung indah sebagai pemandangan yang bagus. Saat malam, suasana berganti menjadi lebih syahdu dengan lampu kota yang bersinar dari kejauhan. Terletak di Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu.


6. Cafe Sawah Pujon Kidul


Cafe Sawah ditata sedemikian rupa dengan menonjolkan sisi tradisional ala pedesaan. Adanya gazebo dari bambu dengan atap ijuk dan meja-meja kayu yang menambah suasana pedesaan makin terasa. Berada di tengah persawahan, kamu juga bisa menyaksikan langsung Gunung Dorowati dan Gunung Putri Tidur dari kejauhan dan sawah-sawah yang menghijau. Kafe ini terletak di Pujon Kidul, Pujon, Malang.