Beritahati.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seorang WNA berinisial CM di kawasan Pondok Kukusan Permai, Depok, Jawa Barat. Tersangka kedapatan memiliki ganja seberat 7,96 gram, Rabu (7/11/2018).


Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari warga, bahwa ada seorang public figure dengan inisial CM yang suka mengkonsumsi narkotika dan berkunjung ke tempat hiburan di Jakarta Barat.



Atas informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan, ke daerah rumah rumah tersangka. Tim dibawah pimpinan Iptu Marganda Siahaan, berhasil mengamankan tersangka di kediamannya.


"Setelah melakukan penggeledahan, tim menemukan narkotika jenis ganja di dalam lemari pakaian, dan tersangka akhirnya menyerahkan diri setelah terbukti bersalah," ungkap Iptu Marganda, Jumat (9/11/2018).


Kepada pihak kepolisian tersangka mengaku mendapatkan ganja dari seseorang berinisial AL, pada Minggu 4 November 2018, di daerah Depok.



Dari penggeledahan polisi mengamankan satu paket ganja dengan berat 7,96 gram, satu buah kertas papir dan satu unit HP.


Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun penjara.