Beritahati.com, Jakarta - Menurut sebuah penelitian baru, ada satu cara mudah bagi Anda untuk mendapatkan teman baru atau mencairkan suasana kaku saat bertemu dengan teman lama. Tertawalah bersama-sama! Hasil ini diperoleh para ahli setelah menganalisa lebih dari 5.500 interaksi sosial.


Penelitian yang dilakukan di George Mason University ini menemukan bahwa tertawa bersama dengan seseorang, dapat menjadi pembuka jalan untuk menjalin hubungan persahabatan dengan orang tersebut. Hal ini bahkan cukup efektif di tempat kerja.


Memang benar bahwa tertawa dan bersenang-senang bersama telah lama diketahui dapat membuat Anda mendapatkan seorang teman, akan tetapi tertawa bersama ternyata dapat membuat Anda berhasil membuat kesepakatan bisnis di bulan depan merupakan suatu hal yang baru!


Hal ini dikarenakan tertawa merupakan salah satu respon yang menandakan bahwa orang lain tertarik untuk mendengar apa yang sedang Anda katakan atau sebaliknya.


Selain itu, tertawa ternyata juga dapat membuat suatu perubahan para perilaku Anda, di mana Anda dapat berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi ke depannya.


Jadi, tidak ada salahnya untuk selalu tersenyum, tertawa, dan bersikap ramah pada setiap orang yang Anda temui, karena Anda tidak tahu kapan Anda membutuhkan bantuan orang lain bukan?


Sumber: prevention