Beritahati.com, Yogyakarta - PS Tira sukses membenamkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 3-0, pada pekan ke 31 Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.


Gol-gol kemenangan The Young Warriors, diciptakan oleh Ahmad Nufiandani pada menit ke 7, disusul gol Aleksandar Rakic pada menit ke 51, dan gol ke tiga diciptakan oleh Dimas Drajad.


Pelatih PS Tira Nilmaizar mengatakan, kemenangan sangat penting bagi timnya untuk segera keluar dari zona degradasi, apalagi pada klasemen bawah poin antar tim sangat tipis, sehingga terpeleset sedikit saja langsung berada di juru kunci klasemen sementara.


"Puji Tuhan, perjuangan sangat luar biasa dari tim akhirnya meraih tiga poin yang sangat penting," kata Nil usai laga, Sabtu (17/11/2018).


Mental para pemain dan taktikal yang dijalankan selama 90 menit berjalan cukup efektif, meski usai mencetak gol pada babak pertama, Sriwijaya FC terus melancarkan serangan. Begitu pula dibabak kedua usai PS Tira mencetak gol ke dua, Laskar Wong Kito mampu mengurung pertahanan Lestahu.


"Ini pertandingan yang sangat sulit, namun pemain kita fokus dalam permainan dan usaha sangat bagus, hingga mencetak tiga gol," ungkapnya.


Pada 23 November 2018, The Young Warriors juga harus menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar. Ini merupakan pertandingan final, apalagi kedua tim mempunyai nilai sama, yaitu 36 poin.

"Kita harus tetap fokus, mental pemain juga harus dijaga, dan militansi sebagai militer harus terus digenjot. Empat laga merupakan semua laga final bagi kita," ucapnya.


Abu Bark, Kapten PS Tira mengaku bersyukur dengan tiga poin yang diraih, namun pertandingan selanjutnya semakin berat, apalagi lawan yang dihadapi juga ingin meraih kemenangan untuk bertahan di Liga 1 Indonesia.


"Semua laga final bagi kita, karena lawan juga ingin menjauh dari zona degradasi. Kita harus tetap fokus untuk pertandingan pekan depan," ujarnya.‎