Beritahati.com, Yogyakarta - Sriwijaya FC akhirnya harus mengakui keunggulan PS Tira pada pekan ke 31 Liga 1 2018, laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta ini, mengharuskan Laskar Wong Kito tunduk 3-0 dari The Young Warriors.


Dengan kemenangan ini membuat PS Tira naik ke urutan 15 klasemen sementara Liga 1, dan Sriwijaya FC berada tepat di bawahnya.


Kepala pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo, mengaku tidak terlalu merisaukan kekalahan anak asuhnya, karena masih ada tiga pertandingan lain yang dapat meraih poin.


"Ya kita lupakan pertandingan kali ini dan fokus untuk pertandingan berikutnya, karena sisa laga merupakan laga final," katanya, usai laga, Sabtu (17/11/2018).


Diakuinya pertahanan The Young Warriors sangat rapat, sehingga taktik yang diterapkan dengan melakukan serangan melalu sayap kanan dan kiri serta umpan terobosan, mampu dipatahkan barisan tengah dan belakang PS Tira.


"Mereka juga sangat sabar dan mampu memanfaatkan peluang, untuk melakukan serangan balasan secara cepat dan berbuah hasil gol," ujarnya.


Yu Hyunkoo kapten Laskar Wong Kito mengatakan, tim akan segera melupakan kekalahan saat laga melawan PS Tira dan kembali untuk bersiap dilaga berikutnya.


"Sisa tiga pertandingan sangat penting, dan ini merupakan pertandingan final," ungkapnya.‎