Beritahati.com, Yogyakarta - PS Tira gagal memenuhi ambisinya untuk segera keluar dari zona merah setelah pada laga pekan ke 32, The Young Warriors dikalahkan oleh tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 1-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Gol Kemenangan Naga Mekes julukan Mitra Kukar, diciptakan oleh Dedi Hartono pada menit ke 61.


Dengan kemenangan ini Mitra Kukar naik ke peringkat 14, sedangkan PS Tira turun diurutan ke 17 klasemen sementara Liga 1. Kondisi ini juga membuat anak asuh Nilmaizar semakin sulit untuk bertahan di Liga 1 meski masih menyisakan tiga laga.


Pelatih PS Tira, Nilmaizar mengatakan hampir 90 menit mampu menguasai lapangan dan pemain telah bekerja secara luar biasa, namun demikian hasil berkata beda dan hal tersebut terjadi dalam sepak bola.


"Pemain bekerja luar biasa selama 90 menit namun dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Kita menguasai pertandingan namun kita gagal," kata Nil usai laga, Jumat malam (23/11/2018).


"Semoga dalam tiga laga terakhir, bisa meraih tiga poin penuh," tambah Nil lagi.

Mantan pelatih Semen Padang itu gol semata wayang disaat anak asuhnya menguasai pertandingan, disebabkan karena faktor kecolongan semata karena pemain telah diinstruksikan untuk tidak kecolongan.


"Namun ya sudahlah nanti kita evaluasi lagi," ucapnya.


Diakui paska kalah dipastikan aura pemain akan negatif namun, demikian akan segera pulih dan siap untuk bermain di tiga laga terakhir termasuk laga tunda melawan PSMS Medan.


"Ya harus sapu bersih tiga laga terakhir," ujarnya.‎