Beritahati.com, Jakarta - Polda Metro Jaya kembali menggali saksi-saksi dalam kasus hoax penganiayaan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Besok rencananya Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memanggil Rocky Gerung.


"Akan ada pemanggilan terhadap yang bersangkutan (Rocky Gerung)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/11/2018).


Argo menjelaskan, pemanggilan Rocky berkaitan dengan informasi baru mengenai kasus tersebut. Diketahui, bahwa Ratna pernah mengirim foto wajahnya yang lebam kepada Rocky.


"Di situ penyidik akan mengecek kembali, apa benar RS mengirimkan gambar atau foto ke RG," terangnya.


Pemeriksaan Rocky Gerung itu, sekaligus untuk melengkapi berkas perkara setelah beberapa waktu lalu dikembalikan oleh Kejakasaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.


Seperti diketahui, sebelum Rocky, polisi telah memeriksa mantan Ketua MPR RI Amien Rais dan jubir Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Selain itu, polisi juga telah memeriksa Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Nanik S Deyang.


Ratna sempat membuat gempar setelah mengaku menjadi korban penganiayaan. Namun setelah diteliti oleh polisi, wajah lebam Ratna merupakan efek dari operasi plastik yang dijalaninya.


Karena hal tersebut, Ratna ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran hoaks. Ia diamankan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Santiago, Chile pada Kamis (4/10) lalu.