Beritahati.com, Jakarta - Ketika Anda merasa hubungan Anda dengan pasangan baik-baik saja dan tidak ada masalah, namun tanpa angin tanpa hujan, dia minta berpisah dengan Anda. Rasanya pasti seperti di sambar petir di siang hari, dan sangat melukai perasaan.


Kondisi ini bukan tidak mungkin dialami oleh setiap pasangan, bahkan Anda. Perpisahan akan menimbulkan luka, kemudian apa yang harus Anda lakukan bila ini yang terjadi? Berikut adalah hal yang harus Anda lakukan bila dia minta berpisah mendadak:


1. Luangkan waktu untuk berduka


Anda mungkin merasa hancur dan shock setelah hubungan yang Anda banggakan telah berakhir. Bukan untuk mengajarkan, tapi adalah hal yang normal dan wajar untuk merasa sedih. Tidak perlu menghindari rasa berduka, biarkan rasa sedih itu keluar dan luapkan semua perasaan Anda.


Berikan diri Anda cukup waktu untuk berduka, dan jadikan hal ini sebagai renungan untuk melakukan introspeksi diri. Agar Anda siap untuk menerima kenyataan dan membuka hati bila ada yang baru.


2. Berkumpul kembali


Anda sudah menghabiskan waktu untuk sendiri sekarang saatnya Anda berkumpul kembali dengan keluarga, teman dan orang terdekat Anda. Mereka adalah orang yang akan mengerti kondisi Anda dan akan membuat perasaan Anda tenang kembali.


3. Jaga kesehatan tubuh


Saat Anda merasakan putus cinta, maka sangat wajar bila Anda merasa sedih kemudian melakukan beberapa hal untuk membuat perasaan lebih tenang misal makan banyak dan enak-enak, bermalas-malasan dan melakukan hal yang mungkin tidak sehat. Hal ini boleh saja Anda lakukan pada tahap awal dari perpisahan itu, tapi hal-hal ini akan benar-benar membantu Anda merasa lebih baik.


Tapi jangan biarkan diri Anda terlalu lama larut dalam masalah tersebut, segera bangkit dan jaga kesehatan Anda dengan menjaga pola makan, olahraga teratur dan hindari stres. Karena bila sampai sakit maka diri Anda sendiri yang akan rugi.


4. Buat catatan


Sebagai pengingat maka Anda bisa membuat catatan. Buat 2 catatan, pada catatan pertama menulis semua hal yang Anda benci mengenai hubungan terakhir Anda, atau hal-hal yang Anda harapkan ternyata berbeda tentang mantan pasangan Anda.


Pada kertas kedua, buatlah daftar rincian panjang semua hal yang Anda inginkan untuk masa depan Anda. Termasuk tujuan dan keinginan, terhadap pasangan yang nanti Anda inginkan dan keinginan yang ingin Anda capai. Letakkan daftar keinginan dalam dompet atau tas, sehingga bisa membuat Anda sering mengingat agar Anda melakukan ke arah hal-hal yang lebih baik.


5. Jomblo sementara waktu


Anda memang sedang merasakan sakit hati karena patah hati, tapi jangan mencari pasangan hanya untuk pelampiasan. Karena hal ini hanyalah sesuatu yang membohongi hati nurani Anda dan akan menyakiti pasanga Anda tersebut. Jomblo sementara waktu akan menjadi pengalaman yang membebaskan dan menyegarkan pikiran Anda.


Saat menjadi jomblo, maka Anda dapat pergi ke mana Anda inginkan, menggoda beberapa orang baru yang Anda temui, dan melakukan apa yang Anda inginkan tanpa harus meminta persetujuan dari pasangan. Menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman dekat.


Meski sakit, tananmkan rasa terima kasih dalam diri Anda kepada sang mantan karena dengan mereka membuang Anda justru Anda sadar bahwa dia memang bukan orang yang pantas untuk Anda dan Anda berhak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.


Sumber: lovepanky