Beritahati.com, Denpasar - Widodo Cahyono Putro mundur dari kursi pelatih Bali United. Pernyataan resmi Widodo disampaikan saat pamit kepada seluruh jajaran pemain dan staf klub kebanggaan publik Bali itu.


Ia meminta kepada suporter untuk terus mendukung Bali United dalam mengakhiri musim 2018. "Terima kasih atas dukungan pemain, staf dan suporter selama kami mengarungi musim. Terus jaga Bali United. Siapapun yang ke luar dan masuk beri dukungan. Saya lihat Bali United salah satu tim yang ounya manajemen terbaik," kata Widodo, Kamis (29/11/2018).


Usai tidak melatih, Widodo belum memiliki gambaran ke mana ia akan berlabuh. Yang pasti, ia akan melanjutkan kursus kepelatihannya terlebih dahulu. "Rencana ke depan saya pulang dulu. Saya akan fokus A Pro sampai April, lalu kita lihat bagaimana perkembangan berikutnya," ujarnya.


Meski sudah bebas melatih, Widodo mengaku belum dihubungi oleh klub manapun untuk menggunakan jasanya. "Belum ada tawaran dari klub lain," katanya. Sebelum pamit, kepada manajemen Widodo menjelaskan kondisi tim terlebih dahulu.


"Saya sudah jelaskan kondisi klub. Kalau ada isu polemik di internal saya tidak tahu. Soal masalah dengan pemain saya juga tidak tahu. Dengan fans saya selalu tebuka. Akun saya di somed selalu terbuka tidak digembok, silakan komentar. 20 tahun jadi pemain dan pelatih saya tidak terpengauh dengan itu (tekanan suporter) Bagi saya ini hal biasa," paparnya.