Beritahati.com, Denpasar - Bali United akan menjamu tamunya, Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1. Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 2 Desember 2018 Bali United belum benar-benar lepas dari sentuhan Widodo Cahyono Putro meski ia telah mengundurkan diri.


Hal itu diakui oleh Caretaker Bali United, Eko Purdjianto. Menurutnya, menghadapi Macan Kemayoran, ia meminta masukan dari Widodo apa yang mesti dilakukan oleh skuadnya. "Saya tetap minta masukan Coach Widodo. Saya masih minta masukan dia untuk Bali United melawan Persija besok. Intinya diminta fight bermain karena ini kandang kita. Kita juga butuh kemenangan. Secara personal saya dan Coach Widodo teman sejak di Timnas dulu," kata Eko di Bali United Cafe, Sabtu (1/12/2018).


Pada kesempatan itu, Eko tidak menampik jika timnya keropos di lini belakang. "Kita krisis pemain belakang. Kita berayukur Ricky Fajrin sudah kembali dan Ahmad Agung sudah pulih dari cidera," ujarnya.


Sementara itu, Eko kehilangan beberapa pilarnya lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Melvin, Wawan Hndrawan dan N'diaou. Namun ia sudah menyiapkan penggantinya. "Persiapan sudah saya lakukan sejak Coach Widodo mengundurkan diri. Kita sudah evaluasi tiga pertandingan terakhir yang tanpa point. Saya sudah siapkan materi pemain. Kuncinya adalah kerja keras," katanya.


Eko menilai ada beberapa pemain Persija Jakarta yang mesti diwaspadai. Salah satunya adalah gelandang lincah Riko Simanjuntak. Di matanya, Riko merupakan gelandang energik. Ia pun memberikan kredit point tersendiri kepada Riko. Salah satunya ketika ia memperkuat Timnas Indonesia.


"Target melawan Persija kita sapu bersih point di kandang. Buat saya semua pertandingan krusial, apalagi melawan Persija yang notabene kandidat juara. Soal mental kami, itu langkah utama yang saya perbaiki. Bersyukur anak-anak amat antusias melawan Persija nanti," ucap Eko.


Penggawa Serdadu Tridatu, Yabes Roni tak mau kehilangan point di kandang sendiri. "Untuk besok kita sudah siap. Kita akan berjuang memenangkan pertandingan. Ini kandang kita, kita tak mau kehilangan point di sini," paparnya.