Beritahati.com, Yogyakarta - Sang tuan rumah, PS Tira harus mengakui keunggulan Arema FC, dengan skor akhir 0:1, pada pekan ke 33 Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu sore (2/12/2018).


Kekalahan ini membenamkan PS Tira di dasar klasemen Liga I 2018, dengan perolehan nilai 36 dari 32 pertandingan yang dijalani The Young Warriors. Hasil ini juga menempatkan Arema di posisi ke 7 dengan nilai 47 poin.


Pelatih Arema Milan Petrovic, usai laga mengaku gembira dengan hasil yang diraih. Menurutnya, seluruh pemain mampu memainkan permainan yang sempurna hingga meraih tiga poin.


"Meski tidak menghasilkan gol di babak pertama, namun kami terus mengejar di babak kedua. Anak-anak tampil bagus dan sepenuhnya mengontrol permainan," katanya.


Di laga kandang nanti, Milan berjanji akan mempersembahkan tiga poin dan menargetkan masuk lima besar. Ia juga meminta maaf kepada PS Tira akan hasil ini, namun baginya inilah pertandingan.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku seluruh pemain dan manajemen bersedih atas hasil yang diraih ini. Baginya seluruh pemain sudah bermain bagus, tercatat ada tiga sampai empat peluang yang tercipta dibandingkan Arema yang yang hanya memiliki satu peluang.


"Dua pertandingan terakhir melawan PSMS Medang 5 Desember 2018 dan Borneo FC 9 Desember 2018 wajib menang, untuk menjaga peluang bertahan di Liga I. Kami optimis meraih enam kemenangan," katanya.


Menghadapi dua laga final, Maizar berjanji akan menurunkan semua pemain yang memiliki kondisi terbaik dan tidak terkena akumulasi kartu. Ia ingin pemain meraih poin sempurna dengan strategi yang biasa dimainkan.


"Mepetnya jadwal tidak memungkinkan kami melakukan evaluasi taktik. Yang terpenting, di waktu tersisa ini kita fokus pada pemulihan fisik para pemain," katanya.