Beritahati.com, Jakarta - Jadi seorang jurnalis atau biasa disebut wartawan itu asik, penuh pengalaman unik, pokoknya ada suka dan duka menjadi wartawan. Untuk suka, adalah ketika mendapatkan berita penting dari narasumber bagus, ditayangkan kantor lalu dapat bonus karena pembacanya membludak.


Nah, dukanya? Kalau berita landai dan terus dihubungi editor untuk memenuhi kuota. Kepala serasa mau pecah dan akhirnya jalan ramai-ramai atau sendirian berputar-putar mengejar narasumber.


Lalu bagaimana keadaan para jurnalis kalau sudah beranjak sore hari? Nah....ini dia. Ada sebuah posko berkumpulnya wartawan atau jurnalis tak jauh dari Megaria, Cikini, Jakarta Pusat. Tepatnya di depan LBH, Jalan Diponegoro.


Disini kerap menjadi tempat berkumpul mereka untuk melepas lelah, penat, atau merangkai berita maupun video. Masing-masing sibuk dengan pekerjaannya, ada yang merampungkan berita akibat dikejar deadline, ada pula yang sedang editing video untuk dikirim ke kantor, atau asyik main game karena pekerjaannya sudah selesai. Sepertinya sudah mencapai target kuota di kantor ya?


Berikut video ketika sekumpulan wartawan berkumpul melepas penat usai liputan di berbagai tempat. Ada yang asik main game, sampai yang masih serius merampungkan pekerjaan yang belum selesai. Dari pada ditelepon melulu oleh redaktur, bikin sakit telinga, lebih baik diselesaikan ya....