Beritahati.com, Jakarta - Momen pergantian tahun belum lama kita rasakan. Tiap-tiap daerah bahkan negara meiliki cara yangbervariasi dalam merayakan malam tahun baru 2019, salah satunya kota London, Inggris.


Bila di kategorikan, London merupakan kota yang cukup meriah dalam merayakan malam pergantian tahun. Akan ada pesta kembang api disekitar sungai Thames yang bisa disaksikan di London Eye pada malam hari. Selain itu juga akan ada parade besar disekitar Central London pada keesokan harinya. Meriah banget dong tentunya..


Ini merupakan parade perayaan tahun baru terbesar di kota london yang di adakan setiap tahun nya pada tanggal 1 januari, dibandingkan parade sebelumnya. Sejak tahun 1987 parade ini rutin diadakan oleh masayarakat di Inggris. Parade ini di mulai pada jam 12 siang, rutenya dimulai dari
Piccadilly depan hotel Ritz berjalan di sepanjang Piccadilly Circus sekitar tugu Eros menuju ke Regent Street, lalu di sepanjang Pall Mall ke Trafalgar Square, kemudian menuju ke titik terakhir di sepanjang Whitehall menuju ke Parliament Square sekitar Big Ben.


Ada lebih dari 8000 ribu pemain yang akan memenuhi jalanan central london dengan kostum-kostum mereka yang unik dan berwarna warni. Mereka semua mewakili wilayah masing-masing di london dan dari seluruh dunia. Total parade ini memakan waktu 3,5 jam dari start. Cukup lama dan
mereka berjalan sangat pelan.


Bisa di prediksi di sekitar tepian jalan raya ini akan sangat crowded oleh orang orang yang sedang menonton. Wahh kebayang kan meriahnya seperti apa? Bagaimana apakah tahun depan kamu tertarik untuk menghabiskan momen pergantian tahun di London, Inggris?