Beritahati.com, California - Mantan juara dunia tinju kelas berat, membuat sensasi dengan aktivitas baru. Mike Tyson, membuka ladang ganja di tanah seluas 40 hektar  miliknya di California City.


Ladang ganja itu terletak di dekat Taman Nasional Death Valley, atau 110 km di utara Los Angeles. Tidak jauh dengan rumah Tyson yang terletak di California City dekat pangkalan udara militer Edwards. Tyson memanfaatkan sebagian lahan di perkebunan rumahnya menjadi beberapa bagian untuk berbagai aktivitasnya.


Kota tersebut berpenduduk hanya 15.000 jiwa,  penjualan marijuana untuk keperluan medis sah secara hukum sejak dua dekade.  Sekarang bahkan juga dilegalkan untuk penggunaan nonmedis.


Selain itu ia juga berencana membangun fasilitas pengembangan, pabrik pengolahan, dan juga toko perlengkapan. Tyson berencana membangun pusat perkemahan disebagian lahannya agar para pengunjung dapat bebas menggunakan marijuana.


Lahan perkebunan akan memakan luas sekitar 20 hektare. Tyson berharap  dapat menyediakan lapangan kerja buat para veteran militer. Perusahaan miliknya, Tyson Hollistic, akan menjalankan perkebunan dan fokus pada membantu penyembuhan veteran yang  mengalami masalah selama masa dinas militer.  


Saat ini sudah ada 33 negara bagian Amerika Serikat yang melegalkan penggunaan marijuana untuk keperluan medis. Tyson sendiri ingin mempromosikan perkebunan miliknya dengan mengadakan festival musik bertajuk "The Kind Music Festival" pada 23 Februari mendatang. Dalam festival musik ini para pemusik, seperti Miguel, Chicano Batman, Strawcrawler, Yonee, Mac Ayres, dan All My Friends Hate Me, akan tampil.