Beritahati.com, JAKARTA - Bagi sebagian besar orang Indonesia, menyantap hidangan tanpa kehadiran sambal akan terasa kurang lengkap. Perpaduan dari cabai rawit dan berbagai bumbu lainnya ini membuat sambal makin menambah kenikmatan saat makan. Nggak heran, jika pecinta sambal di Indonesia pun bisa dibilang cukup banyak. Sayangnya, kebutuhan sambal pedas yang ingin dinikmati kurang begitu terpenuhi.

 

Bagi seorang pecinta sambal, menemukan sambal yang bisa memenuhi ekspektasi itu bukan hal yang mudah. Niatnya mau makan enak, eh ternyata sambal-nya kurang nampol. Pernah merasakan juga? Ini lho suka duka para pecinta pedas saat berburu sambal yang biasanya dirasakan.

 

1. Katanya Pedes Banget Ternyata Masih Level Newbie
Sebelum memutuskan untuk makan disebuah resto atau kedai makan, para pecinta sambal biasanya rajin cek review tempat tersebut dulu. Review dari para pengunjung sebelumnya yang mengatakan jika sambal di tempat tersebut super pedas, biasanya sih bikin makin yakin. Sayangnya, ukuran pedas satu orang dengan yang lainnya memang berbeda. Katanya pedes banget, eh begitu dicobain pedesnya masih level newbie banget. Gini ini nih yang bikin kecewa.

 

2. Racikan Bumbu Sambal Kurang Nendang
Bagi para pecinta pedas, sambal yang diimpikan bukan hanya rasa pedasnya saja yang terasa. Harus ada rasa bumbu yang kuat di dalamnya, sehingga membuat citarasa makanan jadi meningkat. Bukan asal cabe, harus ada paduan rempah yang membuat rasanya makin naik level. Sayangnya, sambal super pedas jenis ini masih begitu jarang untuk ditemukan.

 

3. Ingin Punya Sambal Kemasan Praktis Biar Bisa Dibawa Kemana Aja
Pernah nggak sih kamu punya sambal favorit yang ingin dibawa saat travelling, tapi nggak praktis? Hal ini sering menjadi kendala, karena jarang ada sambal pedas yang memiliki proporsi kemasan yang pas. Sering kali sambal memiliki kemasan yang sulit dibawa, kemasan tutup yang kurang fleksibel dan ukurannya yang kurang bersahabat. Padahal, enak banget pastinya jika lidah bisa dimanjakan dengan rasa pedas setiap saat.

 

4. Rasa Sambal yang Bikin Minta Ampun
Bagi sebagian pecinta pedas, setiap sesi makan kurang puas tanpa keringat yang mengucur dan bibir yang memerah. Bener nggak? Sayangnya, sering kali para pecinta pedas hanya merasakan kepedasan sebatas di lidah aja. Rasa sambal yang bikin minta ampun adalah jenis sambal yang paling diinginkan.

 

Itulah suka duka para pecinta pedas saat berburu sambal yang paling diinginkan. Tenang, bukan berarti sambal yang rasanya bikin minta ampun itu tidak pernah ada kok. Kabarnya, kini telah hadir sambal yang bakalan memuaskan lidah para pecinta pedas.