Beritahati.com, Jakarta - Puluhan orang mengatasnamakan Sahabat Bulungan#01 mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.


Ketua Umum Sahabat Bulungan #01, Yunannto mengatakan, relawan yang merupakan perkumpulan Alumni SMA 70 termasuk SMA 9 dan 11 Jakarta ini memberikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.


Yunannto menjelaskan, sahabat Bulungan terbentuk berorientasi bukan untuk kepentingan sesaat, tidak juga terfokus melemahkan lawan.


Tetapi sebaliknya, Sahabat Bulungan#01 berupaya menghimpun dan menyatukan seluruh kekuatan relawan yang sudah ada maupun yang baru tumbuh, baik secara berorganisasi, kelompok, maupun individu yang hingga kini masih memerlukan wadah dan terkoordinasi.


"Semua ini bertujuan agar bisa bergerak independen dan tetap fokus pada pemenangan Pilpres dan tidak terkooptasi dengan organ yang memiliki dualisme dalam perhelatan Pilpes 2019," kata Yunannto di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/19).


Ia juga menyebut, sekecil apapun peran dan dukungan Sahabat Bulungan sebagai relawan, hanya ada satu prinsip dan tujuan yang ingin dicapai yaitu Joko Widodo-Maruf Amin kelak harus menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.


"Relawan yang tergabung dalam Sahabat Bulungan#01 perlu segera bangkit. menyatukan kekuatan, melakukan akasi konkrit dan kerja. kerja. kerja!," tegas Yunannto.


Dalam acara deklarasi, juga diisi diskusi dengan tema 'Kenapa Harus Jokowi' oleh Politisi Senior Hayono Isman, Selebriti sekaligus Caleg PDIP, Tamara Geraldine dan Ustad muda NU Taufik Damas.