Beritahati.com, Jakarta - Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf, sekaligus Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) sebelumnya mengingatkan agar elite politik menjauhi hoax. Salah satunya, Rommy menunjuk kubu Prabowo karena menilai pelaku hoax kebanyakan berasal dari lingkaran relawan Prabowo-Sandi.


Partai Gerindra geram dengan tudingan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) yang menyebutkan bahwa pelaku hoax tidak jauh dari lingkaran relawan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi 02.


"Pernyataan Rommy ini sesat dan sengaja digaungkan TKN Jokowi-Ma'ruf bahwa kubu kami adalah produsen hoax," ujar Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sekaligus anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).


Andre menegaskan, tim Prabowo-Sandiaga tak menoleransi isu hoax. Bahkan Andre menuding, isu-isu hoax yang dialamatkan kepada Partai Gerindra merupakan upaya tim sukses Jokowi-Ma'ruf untuk lepas dari isu ekonomi nasional yang diusung Prabowo-Sandi.


"Ini keresahan kubu Jokowi sehingga membangun narasi kami produksi hoax. Ini bagian dari strategi sistematis dari kubu Jokowi," ujarnya.


Andre berharap Rommy tak lagi mengeluarkan pernyataan yang kontroversial kepada Gerindra. Dia mengingatkan agar Rommy bisa santun, karena menurut Andre, jika Prabowo menang Pilpres 2019, Rommy (dan PPP) pasti akan merapat ke kubu pemerintahan Prabowo juga nantinya.


"Tolong Rommy sebagai ketua umum partai Islam menggunakan cara-cara yang Islami. Apalagi kita tahu Rommy, besok kalau 17 April Pak Prabowo menang juga langsung telepon. Kita tahu, nanti juga dia mau merapat dengan kami kalau Pak Prabowo menang," tutup Andre.