Beritahati.com, Surabaya - Dari 6 (enam) nama artis terduga pelaku prostitusi online jaringan dua tersangka mucikari ES dan TN, terdapat dua finalis Puteri Indonesia, masing-masing ML (Maulia Lestari) finalis 2016 dan FG (Fatya Ginanjarsari) untuk finalis 2017.


"Finalis Puteri Indonesia untuk 2016 dan 2017," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).


Maulia Lestari merupakan finalis Puteri Indonesia 2016 mewakili Provinsi Jambi. Sedangkan Fatya Ginanjarsari adalah finalis Puteri Indonesia 2017 mewakili Provinsi Kalimantan Utara.


Fatya juga mewakili Indonesia sebagai Miss Tourism World Indonesia 2018, serta pernah menjadi Top 15 GUESS Girl Indonesia 2015.


Sebelumnya diberitakan bahwa, setelah menyebutkan inisial 5 (lima) artis yang diduga terlibat prostitusi daring atau prostitusi online, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya merilis secara gamblang update terbaru, yakni 6 (enam) nama lengkap artis terduga pelaku prostitusi online guna pemanggilan pemeriksaan pekan depan.


Bahkan surat panggilan pemeriksaan siap dilayangkan kepada masing-masing perempuan yang diduga kuat berdasarkan bukti-bukti dari mucikari ES dan TN, masuk dalam jaringan prostitusi kelas kakap secara online tersebut.


“Yang kami panggil pekan depan antara lain, AC (Aldira Chena), ML (Maulia Lestari), BS (Baby Shu), FG (Fatya Ginanjarsari), RF (Riri Febianti), serta TP (Tiara Permatasari)," ungkap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).


Barung mengatakan pemanggilan dilakukan unyuk melengkapi penyidikan dalam mengungkap kasus prostitusi yang melibatkan 45 artis dan 100 model.


“Pak Kapolda sudah mengumumkan dan nantinya surat panggilan kami kirim dan pemeriksaan akan dilakukan minggu depan,” jelasnya.


Kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis terungkap setelah Ditkrimsus Polda Jatim menangkap artis FTV Vanessa Angel dan model majalah dewasa Avriellia Shaqqila di daerah Sutos (Surabaya Town Squre) Surabaya beberapa waktu lalu.


Keduanya diduga terlibat jaringan prostitusi daring yang dikendalikan oleh tersangka mucikari Endang Suhartini(ES) dan Tantri(TN). Bahkan Vanessa Angel sudah dipastikan, berdasarkan bukti-bukti data elektronik, telah melakukan 15 kali transaksi keuangan berkaitan melayani pria hidung belang dalam jaringan bisnis lendir kelas kakap tersebut.


Untuk bisa bobok bareng Vanessa Angel, pria hidung belang cukup merogoh kocek sedalam Rp 80 juta. Sedangkan untuk Avriellia Shaqqila, cukup dengan membayarkan Rp 25 juta.


Artis Datang Sendiri Kepada Mucikari Minta Dijajakan ke Hidung Belang


Dua mucikari prostitusi daring yang melibatkan kalangan artis dan model yaitu Endang Suhartini (ES) dan Tantri (TN) kompak membantah kalau mereka sengaja menyetorkan para artis dan model, termasuk Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila ke pria hidung belang dalam menjalankan prostitusi tersebut.


“Mereka itu (artis dan model) yang menawarkan diri. Kami tidak mengajak mereka,” ungkap Tantri saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (10/1/19).


Tak hanya Tantri, Endang mengaku kalau kebanyakan para artis dan model yang dikenal 'anak buah' nya tersebut mau dikenalkan pria hidung belang.


”Aku hanya penghubung dan kebanyakan mereka itu mau,” ungkapnya.


Endang dan Tantri sepakat menolak kalau mereka melakukan hal tersebut karena ada iming-iming dari para artis dan model tersebut.


“Tak ada iming-iming untuk itu. Mereka sendiri yang menawarkan diri untuk dijajakan," jelasnya.


Sebelumnya, Ditkrimsus Polda Jatim menangkap Endang Suhartini(ES) dan Tantri (TN) karena sebagai mucikari dua artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila dalam menjalankan bisnis prostitusi daring.


Pria hidung belang yang akan tidur bareng dengan Vanessa Angel harus merogoh kocek sebesar Rp 80 juta dan Avriellia Shaqqila sebesar Rp 25 juta.