Beritahati.com, Jakarta - Pasti masih ingat sama bule comel satu ini kan? Sacha Stevenson, YouTuber yang aktif di Indonesia dan banyak sekali mengangkat hal-hal menarik di Pulau Dewata, Bali.


Kali ini, Sacha posting materi dengan tagar #Cari_Aman....Apa maksudnya sih?


Dalam video YouTube yang diunggah pada 11 Januari 2018, Sacha coba membedah bagaimana sih pendapat para turis mengenai cara berkendara sepeda motor orang lokal di Bali, dan juga bagaimana cara berkendara dari para wisatawan mancanegara tersbeut saat berada di Pulau Dewata.


Menurut para turis, Bali is a jungle, maksudnya, berkendara sepeda motor di Bali memang diklaim sangat bebas. Dari melawan arah, muncul tanpa klakson, tidak menggunakan lampu sign saat belok kanan atau kiri, bisa naik ke trotoar, anak kecil membawa sepeda motor, dan juga kadang pengendara bisa seenaknya tanpa mengenakan helmet.


Menurut para wisatawan, dari orang lokal sampai mereka sendiri semua melakukan hal-hal buruk dalam berkendara sepeda motor. Namun tak sedikit pula wisatawan yang taat aturan lalu lintas berkendara sepeda motor selama berada di Bali, karena tak mau mencontoh kelakuan orang lokal maupun sesama turis asing di sana.


Ketika Sacha bertanya kepada seorang turis yang sedang membeli air mineral galon, apakah ada orang lokal Bali yang membawa barang-barang besar dengan sepeda motor seperti mengangkut kulkas? Dan si turis menjawab 'pernah!'.


Kesimpulan dari wawancara Sacha kali ini, jika berkendara di Bali, sebaiknya #Cari_Aman dengan mengenakan helmet, aktifkan lampu sign saat berbelok arah, dan yang terpenting pakai otak dan pakai hati, agar tidak merugikan orang lain apalagi mencelakakan diri sendiri.