Beritahati. com, Magelang - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, memimpin pelantikan Dirpamobvit dan Sertijab Kapolres Pemalang serta Kapolres Magelang Kota di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jumat kemarin. Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan dimaksud adalah guna menindaklanjuti Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : ST/3185/XII/KEP./2018 tanggal 21 Desember 2018 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng, perwakilan Staf Mapolda dan dihadiri pula oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jateng serta Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda melantik Kombes Pol Drs. Suparyono sebagai Dirpamobvit Polda Jateng menggantikan Kombes Pol Drs. FX Bagus Wahyono yang telah memasuki purna tugas. Kombes Pol Drs. Suparyono sebelumnya bertugas sebagai Kabidfaltra Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri.

 

Sedangkan pejabat Kapolres yang di serah terimakan yaitu AKBP Nona Pricillia Ohei, yang semula menjabat Kapoles Pemalang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Muda Bidang Renmin Yanma Polri. AKBP Kristanto Yoga Darmawan, yang semula menjabat Kapolres Magelang Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pemalang, kemudian sebagai pengganti Kapolres Magelang Kota adalah AKBP Idham Mahdi.

 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa guna kepentingan organisasi. “Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan mengucapkan selamat datang. Untuk pejabat baru segera menyesuaikan keadaan di Jawa Tengah ini. Jadikan sertijab ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkat kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Kapolda Jateng

 

Kapolda Jateng juga mengatakan kepada Pejabat Baru untuk waspada karena tahun ini merupakan tahun Pileg dan Pilpres 2019 yang memasuki tahap kampanye serta antisipasi kerawanan yang akan terjadi. “Terus lakukan upaya-upaya preventif, preemtif dan represif untuk menjaga situasi kamtibmas di tahun politik ini aman dan terkendali,” pungkas Kapolda Jateng.