Beritahati.com, Surabaya - Polda Jatim akhirnya secara resmi mengumumkan penetapan tersangka terhadap artis Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online di kalangan artis dan model majalah dewasa Indonesia. Bukti dan fakta terungkap, bahwa Vanessa Angel melakukan praktik penyediaan jasa prostitusi secara online sejak 2017, sehingga penetapan tersangka memang harus dilakukan.


“Artis VA (Vanessa Angel) terbukti mengeskplor dirinya untuk prostitusi. Dia melanggar pasal 27(1) UU ITE,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu (16/1/2019).


Mantan Wakabaintelkam Mabes Polri ini lanjut menuturkan, berdasarkan temuan jejak digital, Vanessa Angel menjalankan prostitusi online dan terkenal cukup aktif melayani pelanggan.


“Yang bersangkutan mendistribusikan foto dan video (tidak senonoh) ke mucikari ES (Endang Suhartini) dan pelanggan. Lewat foto dan video itu, tersangka kerap menggaet pelanggan,” jelasnya.


Ditambahkan Luki, penetapan tersangka ini tidak main-main dan tidak sembarangan, karena didasari bukti yang kuat temuan 15 transaksi dengan 9 transaksi teridentifikasi serta terverifikasi melibatkan tersangka Vanessa Angel.


“Tersangka melayani dua kali di Singapura, enam kali di Jakarta dan satu kali di Surabaya,” tutup pria yang masih memiliki trah keturunan Sunan Muria ini.