Beritahati.com, Jakarta - Biasanya pekerjaan berat akan dilakukan oleh laki-laki. Namun tak jarang pula segelintir perempuan mampu menggantikan tugas laki-laki untuk pekerjaan tertentu meski itu berat atau bergelut dengan kotoran sekalipun.


Salah seorang jajaran PPSU kelurahan Kebon Jeruk bernama Tasya, bukan hanya berparas manis dan cantik, tapi juga hebat dan sangat lentur menjalankan tugas masuk keluar gorong-gorong Ibukota yang pastinya pengap dan berbau kurang sedap.


Tasya rela berjibaku dengan air kotor demi membersihkan sampah yang berada di dalam gorong-gorong agar nantinya air dapat mengalir lancar sehingga tidak akan terjadi banjir.


"Sampah plastik ini yang paling banyak. Botol plastik bekas air mineral, plastik pembungkus, kantong plastik, sebagian besar itu yang jadi penyumbat gorong-gorong," ujar Tasya kepada wartawan, Senin (28/1/2019).


Ketika ditanya kenapa bukan anak lelaki yang turun ke gorong-gorong, Tasya hanya tersipu malu dan menjawab bahwa itu memang gilirannya turun ke bawah, sehingga sudah tugas dan harus dilakukan.


"Gak apa-apa. Namanya juga tugas. Biar gak ada sampah dan bebas banjir Jakartaku," tandas Tasya.



Video : Tasya Dinda/Istimewa
Naskah : Miechell/Beritahati