Beritahati.com, Jakarta - Ketua Komisi V Fary Djemy Francis mengatakan, rapat kerja komisi hari ini berlangsung dengan beberapa kementerian, diantaranya Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.


"Kami membahas temuan BPK dan program regulasi 2018. Dan nanti siang, kita akan lanjutkan dengan Dirjen Perhubungan Udara untuk bicara soal harga tiket," ujar Fary kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).


Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, sesuai agenda, raker ini akan membahas laporan progres bencana alam di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Lampung, evaluasi 2018 dan temuan BPK 2018.


"Kalau di Lombok fasum dan fasus ada datanya sementara perumahan juga ada enam tipe yang bisa dipilih oleh warga dan dibangun oleh mereka sendiri secepatnya (uang sudah ditransfer pemerintah)," terang Menteri PUPR.


Secara teknis, kata Basuki, harus ada pendampingan dari pemerintah untuk pembangunan rumah pasca bencana. Untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), baik itu zona merah maupun kuning, pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dalam penyelesaian sekitar 691 unit hingga akhir Februari ini.


"Sedangkan untuk yang baru mulai dihunikan sudah ada 256 unit," tandas Basuki.