Beritahati.com, Surabaya - Penyidik Ditkrimsus Polda Jatim menunda penahanan terhadap tersangka prostitusi online Vanessa Angel, karena mendadak yang bersangkutan terserang maag akut. Vanessa Angel langsung dilarikan dan menjalani perawatan di RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, akibat kambuhnya penyakit maag tersebut.


“Dilihat beberapa aspek salah satunya aspek kemanusiaan. Khusus VA (Vanessa Angel) tentunya Polda Jatim tidak memakai kaca mata kuda untuk melakukan penahanan,” ungkap Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Kamis (31/1/2019).


Barung mengatakan surat penahanan yang dikeluarkan berlaku mundur melihat kondisi yang bersangkutan. Fleksibilitas diterapkan mempertimbangkan kemanusiaan dan kesehatan tersangka juga.


Soal kepastian adanya penahanan terhadap yang bersangkutan, Barung mengaku masih belum bisa memberikan kepastian.


"Nunggu pemeriksaan dokter forensik sebelum dilakukan penegakan hukum,” tandasnya.


Seperti sudah diketahui, Artis Vanessa Angel terjerat kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan model di Indonesia.


Pelanggan yang ingin menikmati tubuh Vanessa Angel harus merogoh kocek dalam-dalam hingga Rp 80 juta untuk sekali kencan. Artis FTV tersebut ditetapkan tersangka oleh Ditkrimsus Polda Jatim setelah ditemukan adanya transmisi foto dan video dikirimkan ke mucikari untuk dijajakan ke pria hidung belang. Selain itu data elektronik juga membuka 15 transaksi dengan 9 diantaranya positif milik Vanessa Angel untuk prostitusi.


Pemeriksaan sebagai tersangka terhadap Vaness Angel sempat tertunda setelah artis tersebut tak memenuhi pemanggilan pertama dari penyidik.