Beritahati.com, Jakarta - Unit I Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo, didampingi Kompol Malvino E. Yusticia dan Iptu Steven Chang, telah menggelar konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, terkait penangkapan dan pengungkapan terhadap 4 (empat) pelaku tindak pidana curas (pencurian dengan kekerasan) dan atau menguasai, memiliki senjata api, dan amunisi, Minggu (3/2/2019).


Para pelaku terlibat dalam percobaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tak segan2 menembak korbannya dengan senjata rakitan yang bahkan sempat terekam cctv dan viral beberapa waktu lalu. Perlu digaris bawahi bahwa kelompok kejahatan ini berasal dari kota Lampung dan sudah beraksi ratusan kali di wilayah Jabodetabek.


Para pelaku terlibat dalam percobaan curanmor di Tambora. Kelompok dari Lampung ini juga beraksi di puluhan lokasi, dimana sementara ini terdeteksi di lima lokasi.



Adapun data para pelaku yakni ;


1. DEDI KURNIAWAN alias SOLIHIN
Negara Batin, 18 April 1991, Islam, Wiraswasta; alamat Dusun II Kel. Negara Batin, Kec. Jabung, Kab. Lampung Timur.


2. ANTONI alias AAN
Negara Batin, 1 Oktober 1991, Islam, Wiraswasta, alamat Negara Batin, Kec. Jabung, Kab. Lampung TImur, Provinsi Lampung


3. ABDULLAH alias SANA AB bin MINA RADEN KABUL
Jabung, 10 Agustus 1992, Islam, Wiraswasta, alamat Dusun VI Kel. Jabung, Kec. Jabung, Kab. Lampung Timur.


4. DIAN bin MINA PALODIN
Jabung, 4 Mei 1987, Islam, Wiraswasta, alamat Dusun X Kel. Jabung, Kec. Jabung, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung.


Dalam konferensi pers digelar pula sejumlah barang bukti seperti 1 senjata api, 8 butir amunisi kaliber 9mm, 7 handphone berbagai merk, 2 kunci leter 'T', 8 mata anak kunci leter 'T', 2 dompet, 1 tang, 1 pisau lipat, 7 obeng, 1 SIM C atas nama DK (Dedi Kurniawan), 1 kartu ATM BRI, 2 KTP atas nama DK (Dedi Kurniawan) dan A (Antoni), 1 senter dan sepeda motor berbagai merk.


Video : Istimewa