Beritahati.com, Jakarta - Usai merebut ranking 9 dunia dari tangan, Tommy Sugiarto. Kini Jonatan Christie mulai menebar ancaman kepada Anthony Sinisuka Ginting.



Jojo berpeluang besar mengkudeta ranking 8 dunia dari tangan Anthony Ginting. Sebab, koleksi poin mereka hanya berselisih kurang dari 3000 poin saja.



Dari daftar ranking bulutangkis dunia pekan 6 yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa 5 Februari 2019, Jojo yang bercokol satu peringkat di bawah Anthony Ginting telah mengkoleksi poin sebanyak 58.783.



Sedangkan Anthony Ginting berada di ranking 8 dengan poin sebesare 61.125. Memang, meski poin keduanya berjarak sangat tipis. Tapi, untuk mendepak Ginting buka sebuah pekerjaan mudah bagi Jojo.



Apalagi usai meraih medali emas Asian Games 2018, prestasi Jojo sangat buruk. 9 turnamen bulutangkis dunia dilaluinya tanpa gelar juara. Termasuk 2 turnamen di tahun 2019, Malaysia Masters dan Indonesia Masters.


Walau sudah bisa duduk di ranking 10 besar dunia, Jojo tetap harus waspada dan mengukir prestasi. Sebab, bisa saja dia juga digusur Tommy dari ranking 9 dunia. Karena, jarak poin Tommy dan Jojo lebih tipis lagi. Saat ini tercatat Tommy telah mengumpulkan poin sebanyak 57.640. Atau hanya berjarak 1.143 poin saja.



Pada pekan sebelumnya, Anthony Ginting merosot dari ranking 7 ke ranking 8. Sedangkan Jojo naik dari peringkat 12 ke ranking 9. Dan Tommy terdepak dari ranking 9 ke ranking 10.