Beritahati.com, Banyuwangi - Destinasi wisata Banyuwangi yang cukup terkenal adalah objek wisata Kawah Ijen. Selain detinasi Kawah Ijen, ada destinasi wisata lain yang juga menyuguhkan panorama alam yang eksotis. Selain gunung dan kawahnya yang sudah terkenal, Banyuwangi memiliki destinasi pantai yang wajib kamu kunjungi.


Pantai eksotis di Banyuwangi adalah Pantai Teluk Hijau.



Hamparan pasir putih di Pantai Teluk Hijau yang lembut menjadi daya tarik utama. Objek wisata Teluk Hijau ini kerap dikenal sebagai Green Bay. Bagi kamu yang suka berpetualang, destinasi wisata Pantai Teluk Hijau ini mempunyai jalur trekking yang asyik.



Trekking dengan medan yang curam dan penuh bebatuan. Tentunya ini akan menantang nyali kamu saat traveling dan jelajah alam.



Bagi kamu pecinta alam, trekking menuju Pantai Teluk Hijau ini dijamin akan menyenangkan. Pantai Teluk Hijau ini kamu bisa mencoba aktivitas seru, dari berenang hingga snorkeling. Suasana pantai yang dikelilingi oleh rimbunnya hutan membuat kamu akan betah di sana.



Melansir dari laman Kementerian Pariwisata, pesona.travel, surga tersembunyi di Banyuwangi ini memiliki warna air laut yang hijau. Hal ini disebabkan oleh adanya tanaman alga yang tumbuh di dasar lautnya. Ditambah pepohonan dan gunung-gunung di sekeliling Pantai Teluk Hijau semakin memperkuat karakter hijau dari pantai ini.



Untuk sampai di Pantai Teluk Hijau, kamu perlu berjalan sekitar satu kilometer dengan trekking. Selama perjalanan kamu akan menjumpai sebuah pantai bernama Rajegwesi terlebih dahulu. Setelah melewati pantai, kemudian ada dua jalur alternatif yang bisa kamu pilih untuk sampai ke Pantai Teluk Hijau. Yakni dengan menaiki perahu atau trekking.



Dengan menumpang perahu kamu akan sampai di Teluk Hijau sekitar 15 menit. Pilihan kedua, jika kamu memilih untuk berjalan kaki, kamu akan trakking kurang lebih 2 kilometer. Bagi kamu yang suka berpetualang dan berencana traveling ke Banyuwangi, pastikan Pantai Teluk Hijau masuk dalam travel list-mu.