Beritahati.com, Jakarta - Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (7/2/2019).


Dirinya diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penyelewangan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017. Tiba sejak pukul 11.00 WIB tadi siang, Dahnil diperiksa selama 3 jam lebih.


Saat tiba di Mapolda Metro Jaya, mantan Ketua Pemuda Muhamdiyah ini mengatakan kepada wartawan bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk ujian bagi dirinya.


"Polisi lagi menguji daya tahan saya saja. Lagi lucu-lucuan. Polisi sedang melaksanakan tugas tambahan," ujarnya sebelum pemeriksaan.


Untuk diketahui, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar memakai dana APBN Kemenpora di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017.


Diduga, dalam kegiatan itu ditemukan penyelewengan dana, sehingga Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan penyidikan.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memanggil staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani.