Beritahati.com, Jakarta - Indonesia kaya akan wisata alamnya. Dari sabang sampai merauke berjajar pemandangan yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Daerah yang memiliki rekomendasi tempat wisata yang menarik salah satunya Bandar Lampung.


Daerah ini didominasi oleh wisata alam dengan pemandangan menakjubkan. simak lokasi-lokasinya di bawah ini.


1. Pulau Pahawang


Pulau Pahawang dikenal karena memiliki pemandangan bawah laut yang memukau, sehingga cocok buat kamu yang memang hobi diving. Bahkan, keindahan bawah laut di pulau ini sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Jangan heran jika kamu ke sini akan banyak melihat turis asing yang juga penasaran akan keindahan bawah laut pulau
ini.


2. Taman Nasional Way Kambas


Taman ini identik dengan gajahnya, karena memang tempat ini digunakan sebagai lokasi perlindungan Gajah Sumatera yang populasinya makin berkurang. Selain menjadi tempat perlindungan gajah, tempat ini juga digunakan sebagai tempat pelatihan gajah, sehingga dapat dijinakkan. Bila kamu ingin melihat gajah dari dekat, maka lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


4. Pantai Pasir Putih


Sesuai namanya, di pantai ini kita akan melihat hamparan pasir putih yang luas, disertai dengan air laut yang biru kehijauan serta bersih. Tentunya, di pantai ini kamu bisa berenang, snorkeling, atau sekedar bersantai di tepi pantai menikmati udaranya yang segar. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri lautan di sekitar pantai ini.


5. Air Terjun Putri Malu


Air terjun ini masih terbilang alami dan asri, sehingga kamu bisa menghirup udara segar khas pegunungan. Kamu bisa berenang di bawah air terjun ini, atau hanya untuk sekadar foto-foto dengan latar belakang air terjun yang Instagrammable. Penamaan air terjun ini ternyata dipilih karena bentuk air terjunnya yang bengkok, sehingga terlihat seperti orang yang sedang malu-malu.


6. Menara Siger


Menara ini merupakan ikon Kota Lampung, sehingga jika kamu sedang berkunjung ke Lampung, rasanya ada yang kurang jika tak mengunjungi menara ini. Yang unik dari menara ini adalah bentuk arsitekturnya. Tak hanya bisa mengagumi bentuknya, di dalam menara ini kamu juga bisa mengetahui beragam informasi mengenai Lampung itu sendiri, agar bisa mengenalnya lebih dalam.


7. Teluk Kiluan


Tempat ini mirip dengan Pantai Lovina yang ada di Bali, karena di teluk ini kamu bisa melihat lumba-lumba yang melompat-lompat di permukaan laut. Hanya saja, kemunculan lumba-lumba ini tak bisa diprediksi, kadang ada dan kadang tidak ada. Kalau pun tidak ada lumba-lumba ketika kamu sedang berkunjung ke sini, kamu masih bisa berendam di kolam alami yang berada dekat pantai di teluk ini.


8. Danau Ranau


Danau Ranau merupakan danau terbesar di Sumatera setelah Danau Toba. Karena suasana di danau ini yang tenang, maka tempat ini cocok buat kamu yang ingin menyendiri atau menenangkan hati yang gundah gulana. Konon danau ini dulunya terbentuk akibat adanya gempa serta letusan gunung berapi. Letusan inilah yang menyebabkan adanya cekungan di tanah, dan kemudian menjadi danau.


9. Pantai Gigi Hiu
Di pantai ini kamu bakal menemukan deretan batu karang yang menjulang dari laut. Banyaknya karang ini diibaratkan sebagai gigi taring hiu, sehingga tempat ini pun dinamakan Pantai Gigi Hiu. Ombak di pantai ini tergolong besar, sehingga tak cocok digunakan untuk berenang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini hanya untuk foto-foto, karena memang pemandangannya yang mengagumkan.


10. Pulau Tegal Mas


Selain Pulau Pahawang, tempat lain yang terkenal akan keindahan bawah lautnya adalah Pulau Tegal Mas. Di sini kamu bisa menyelam ke dalam palung yang berisikan terumbu karang yang indah, yang pastinya tak akan terlupakan olehmu. Tempat ini tak cocok untuk anak-anak, karena arusnya tergolong kuat, dan pantainya juga cukup dalam.


11. Pulau Permata


Terakhir, kamu bisa berkunjung ke Pulau Permata. Dulunya, tempat ini bernama Pulau Kubur, karena memang dipakai sebagai tempat bagi umat Buddha untuk melarung abu jenazah. Selain itu, terdapat pula kuburan di pulau ini, yang merupakan asal usul namanya. Karena terdengar mengerikan, akhirnya pulau ini diubah namanya menjadi
Pulau Permata, karena memiliki keindahan alam yang indah bagaikan permata.