Beritahati.com, Jakarta - Yayasan Ardya Garini, Lanud Halim Perdanakusumah, sebagai yayasan yang mengelola 24 sekolah di wilayah halim mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga SLB, menggelar Angkasa Expo 2019 di Lanud Halim Perdanakusumah, Minggu (10/2/2019).


Ketua pelaksana Angkasa Expo 2019, Tata Tavif Budiawan mengatakan, acara ini merupakan event dua tahunan yang bertujuan untuk menyosialisasikan sekaligus menginformasikan kepada masyarakat tentang eksistensi yayasan ini.


"Dari pencapaiannya, dan segala hal, sehingga masyarakat umum bisa tahu dan diharapkan mereka tidak ragu-ragu menitipkan anak-anaknya untuk belajar atau menimba ilmu di sekolah angkasa," ucap Tata kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).



Tata lanjut menuturkan, dalam acara ini mereka berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara (TNI AU), dimana Yayasan Ardya Garini menampilkan lomba dan kreasi dari siswa, sedangkan TNI AU menampilkan Halim Open Day yang berisi atraksi terjun payung hingga naik gratis pesawat hercules, joint flight sekitar 15-20 menit bagi masyarakat.


Ribuan pengunjung silih berganti memadati Angkasa Expo 2019 dan Halim Open Day sejak Jumat, 8 Februari hingga Minggu, 10 Februari 2019. Ini menandakan animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap eksistensi TNI sampai semua yang ada di dalamnya, termasuk Sekolah Angkasa dari Yayasan Ardya Garini.


Pengunjung rata-rata menyatakan senang dengan event ini, khususnya lomba mewarnai para siswa sekolah angkasa sampai atraksi TNI AU. Bahkan ada beberapa orang tua yang menyatakan, anak-anak mereka berminat ikut tes masuk Angkatan Udara setelah datang ke event ini.