Beritahati.com, Jakarta - Beberapa traveler memilih menghabiskan sedikit uang untuk membeli kuliner.
Itu karena saat traveling sangat penting untuk berhemat. Banyak backpaker hanya menghabiskan uang yang sedikit untuk berbelanja makanan atau makan.



Namun, tahukah kamu beberapa traveler kelas atas suka menghabiskan uang jutaan rupiah untuk sekali makan?
Bahkan, beberapa makanan memiliki harga yang sama atau lebih mahal dari emas. Intip beberapa makanan termahal yang dirangkum TribunTravel.com berikut ini.



1. Sarang Salanganes


Sarang Salanganes memiliki harga 1000 USD - 2500 USD atau Rp 14 juta hingga Rp 35 juta. Sarang Salangan mengandung nilai gizi yang tinggi, termasuk lebih dari 18 asam amino dan 31 unsur langka. Berkat kandungan protein 50-55%, sarang salangan meningkatkan kecerdasan anak-anak. Namun, para ahli merekomendasikan bahwa penggunaannya harus didasarkan pada kondisi setiap orang, tidak boleh digunakan secara berlebihan.



2. Telur sturgeon atau kaviar


Satu kilogram telur sturgeon harganya dari 2000 USD hingga 2500 USD atau Rp 28 juta hingga Rp 35 juta yang dianggap sebagai obat mujarab di banyak negara.


Telur sturgeon adalah sumber makanan bergizi dengan bahan-bahan seperti fosfor, kalsium, protein, selenium, zat besi, magnesium, vitamin B12, B6, B2, B44, C, A, dan D dan asam amino dapat mengurangi risiko depresi dan penyakit kardiovaskular.



3. Abalone


Abalon sekarang cukup mahal, kadang-kadang hingga 200 USD hingga 700 USD atau Rp 2 juta hingga Rp 9,5 juta per satu kilogram. Harganya tergantung pada jenisnya.


Abalone diidentifikasi sebagai salah satu makanan berbasis makanan laut dengan nilai gizi yang kaya.
Abalone dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau membantu menghancurkan sel kanker.



4. Madu Rusia
Republik Bashkortostan Federasi Rusia merasa terhormat memiliki madu termahal di dunia. 1 kg madu di sini harganya hingga 200 euro.


Bashkortostan juga merupakan satu-satunya tempat di dunia untuk memelihara dan mengembangkan lebah madu murni, bahkan di abad pertengahan madu sangat langka.