Beritahati.com, Jakarta - Sejak lebih dari 10 tahun lalu, Mieke Amalia aktif berkiprah di dunia akting. Kemampuan aktingnya dapat disaksikan di film layar lebar maupun sinetron yang tayang di layar kaca. 


Sebagai seorang pelaku akting, perempuan berusia 41 tahun itu mengaku tak mampu memilih mana yang lebih ia sukai, antara membintangi film atau sinetron.



“Kepuasannya beda. Kalau disuruh memilih, saya juga bingung karena dua-duanya feel-nya sama, sama-sama akting,” ujar Mieke saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Meski demikian, jika dikaitkan dengan penghasilan yang didapatkan, Mieke lebih memilih berperan dalam sinetron. Sebab, honor yang dihasilkan lebih besar dibandingkan ketika ia membintangi film layar lebar.



“Kalau misalnya untuk cari uang, ya, mending sinetron karena kan setiap hari kita syutingnya. Jelas, satu hari berapa episode. Kalau film, kan per proyek,” beber Mieke Amalia.



Istri aktor Tora Sudiro itu pun sudah sejak beberapa waktu belakangan jarang membintangi film layar lebar. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berakting dalam sinetron.



“Karena saya sering menolah (tawaran main film), jadi akhirnya enggak ada yang menawari karena enggak bisa waktunya. Kalau film itu kan pasti syutingnya makan waktu, sementara saya tiap hari ada di Cibubur (untuk syuting sinetron),” tutur Mieke.



Kini, akting Mieke dapat kembali disaksikan melalui layar lebar. Ya, perempuan kelahiran Jakarta, 24 April 1977 itu tersebut membintangi film 'Gila Lu Ndro' yang akan tayang pada 13 September mendatang.



Mieke mengaku merasa senang tatkala dapat kembali berakting untuk film layar lebar. Terlebih, untuk pertama kalinya ia beradu akting dengan sang suami dalam film yang disutradarai oleh Herwin Novianto tersebut.



“Kami biasanya sinetron yang bareng, beberapa kali satu frame. Cuma, kalau film, kebetulan baru ini,” tandas Mieke Amalia.