Beritahati.com, Jakarta - Makanan khas Jepang Yakitori ini dalam satu tusuk terdiri dari beberapa bagian dari ayam, seperti 3 atau 5 potong daging ayam dicampur dengan bawang atau jamur. Resep Yakitori Crispy Saus Keju ini bisa menjadi rekomendasi menu Anda dalam menikmati kelezatan masakan Jepang satu ini.



Resep Yakitori Crispy Saus Keju pasti akan menjadi makanan favorit keluarga Anda. Rasa gurih, renyah, dan asin membuat Anda tak sabar untuk mencoba Resep Yakitori Crispy Saus Keju ini. Untuk membuat Resep Yakitori Crispy Saus Keju ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda tinggal siapkan bahan - bahannya kemudian Anda bisa langsung mencoba membuatnya.



Dapatkan aneka Resep Yakitori juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.



Bahan:


- 250 gram dada ayam, potong dadu
- ¼ sdt merica bubuk


- ½ sdt garam
- 15 tusuk satai



Lapisan:


- 200 gram tepung terigu protein rendah
- 50 gram tepung maizena
- Garam dan merica bubuk secukupnya
- 2 butir telur, kocok lepas



Saus:


- 100 gram keju quick melt, parut
- 50 gram susu cair



Cara Membuat:


1. Marinasi ayam dengan merica bubuk dan garam, diamkan 15 menit. Tusuk 4-5 potong ayam dengan tusuk satai. Lakukan hingga potongan ayam habis.
2. Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, dan merica bubuk dalam satu wadah, aduk rata.
3. Celupkan satai ayam ke dalam campuran tepung, lalu celupkan ke dalam kocokan telur. Celupkan kembali ke dalam tepung terigu sambil remas-remas dagingnya.
4. Goreng satai ayam hingga kuning kecokelatan, angkat dan sisihkan.
5. Saus: Campur susu dengan keju yang sudah diparut, masak dengan api kecil hingga mengental, angkat.
6. Sajikan yakitori dengan siraman saus keju.