Beritahati.com, Sidoarjo - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, memimpin serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir (Danbrigif 2 Mar), di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Senin (11/02/2019).

Serah terima jabatan Danbrigif 2 Marinir tersebut, diserahkan dari Kolonel Marinir Suliono, kepada Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisminpers Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Suliono, akan menempati jabatan baru sebagai Dankolatmar.


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area.

“Serah terima jabatan ini juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Brigif 2 Marinir dan Output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Brigif 2 Marinir dan Korps Marinir secara menyeluruh,” tegasnya.

Pada acara serah terima jabatan ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, dengan harapan perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat, dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan, dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Dankolatmar Kolonel Marinir Sarjito, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Kabalur Jaltim Kolonel Marinir Khoerudin Toyib, Wadanlantamal V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga, Danpuslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolat/Satlak di jajaran Pasmar 2 serta para pejabat teras TNI/Polri wilayah Surabaya dan Sidoarjo lainnya.