Beritahati.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu polemik soal RUU Permusikan membuat Ashanty dan drummer Superman Is Dead, Jerinx, beradu pendapat di media sosial. Saat itu Ashanty membela Anang Hermansyah, musisi sekaligus anggota Komisi X DPR, yang juga inisiator dari RUU Permusikan, yang dikritik habis-habisan oleh Jerinx.



Ya, sebagai istri, Ashanty merasa berhak membela Anang dan dan membantah semua tuduhan yang dilayangkan musisi asal Bali tersebut.



"Jeleknya Mas Anang, Mas Anang tuh enggak pernah ngomong, diem saja, sudah biarin saja. Mau dikecam gimana, diem saja. Jadi kan, kita kesel," ujar Ashanty saat ditemui di kawasan Bogor, 3 Februari lalu.


Ashanty sendiri akui merasa salah telah meladeni Jerinx yang menyerang Anang di media sosial terkait RUU permusikan.



"Aku enggak tahu siapa dia, maksudnya enggak tahu orangnya, enggak tahu dia bakal seekstrem itu juga. Setelah aku tahu, ya, berarti aku enggak perlu, memang enggak boleh ladeni, sih. Aku salah, sih, kemarin,” sesalnya.



Kini, baik Anang, Ashanty, dan Jerinx sepertinya sudah memutuskan untuk menyudahi semua konflik yang terjadi diantara mereka akibat beda pendapat soal RUU Permusikan. Ketiganya pun terlihat sudah bertemu dan saling bercengkerama. Bahkan, Anang dan Jerinx juga sempat berpelukan.


Hal tersebut terlihat dalam postingan di akun Instagram Story milik Ashanty, @ashanty_ash. Dalam postingan tersebut, ibu dua anak ini terlihat mengunggah beberapa momen saat Anang dan dirinya bertemu Jerinx. Ketiganya terlihat bertemu di sebuah tempat di Pulau Dewata Bali.



"@jrxsid tak kenal maka tak sayang," tulis Ashanty.



kumparan kemudian mencoba untuk menghubungi pihak Anang maupun Ashanty namun keduanya sama-sama belum memberikan respons.


Namun, informasi justru didapatkan dari Nanda Persada, Ketua Umum Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia) dan juga salah satu inisiator yang juga hadir dalam pertemuan Anang dan Jerinx. Nanda membenarkan bahwa pertemuan tersebut berhasil dilakukan karena inisiatif kedua belah pihak untuk bertemu dan berbicara dari hati ke hati.



"Memang kemarin ada inisiatif untuk bertemu karena beberapa kali kan enggak jadi tuh. Akhirnya hari ini bertemu di Sanur. Kan sebelumnya juga sepakat untuk bertemu dan klarifikasi," ungkap Nanda saat dihubungi kumparan, Senin (18/2) lalu.



Anang dan Jerinx kata Nanda akhirnya bisa mengobrol dan saling mendengarkan pendapat masing-masing.



"Sebenarnya pas ketemu dan ngobrol, intinya sama-sama tujuannya baik. Mungkin persepsi memang berbeda tapi tujuannya sama-sama baik" ujarnya.



"Kalau sebelumnya sama-sama keras, mungkin karena ada hal-hal yang prinsip. Tapi ternyata ... yaitu pentingnya komunikasi," tambahnya.


Nanda menambahkan pertemuan tersebut berakhir dengan baik. Ia merasa memang pihak Anang dan Jerinx sudah seharusnya bertemu untuk menyelesaikan semua perbedaan yang ada.



"Mereka ngobrol lama kok dan ada yang didebatkan juga dan dijawab. Akhirnya semua berakhir dengan baik juga. Sudah berdamai, alhamdulillah," tandas Nanda Persada.



Sementara, dalam akun Instagram story Jerinx, ia juga mengunggah foto pertemuannya dengan Anang dan Ashanty.


Pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina ini juga menuliskan sebuah keterangan singkat untuk postingan tersebut.