Beritahati.com, Jakarta - Marinus Mariyanto Wanewar bertambah usia. Pada Minggu (24/2/2019), Marinus berulang tahun yang ke-22. Tak ada perayaan yang bermewah-mewah untuk ulang tahunnya kali ini. Kondisi Marinus yang tengah membela Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF membuat ulang tahunnya kali ini tak ditemani oleh sanak keluarga.



Namun, Marinus tak kecewa. Bertempat di Phnom Penh Hotel, Kamboja, Marinus diberikan kejutan oleh para staf serta pemain Timnas U-22. Kue serta lilin ulang tahun diberikan kepada Marinus sebelum melakukan sesi pemanasan di parkiran hotel. Marinus yang sejatinya merupakan sosok pemalu diminta berdiri di depan barisan dan menjadi pusat perhatian para pemain lainnya. Ucapan syukur terucap oleh penyerang milik Persipura Jayapura itu.


"Puji Tuhan, saya senang sekali bisa sama orang-orang baik dan hebat untuk momen ini. Saya terima kasih kepada semuanya," tutur Marinus.



Tepat di hari ulang tahunnya pula Marinus akan melakoni pertandingan penting bersama Timnas U-22. Ya, karena pada Minggu (24/2) pukul 15:30 WIB, ia bersama koleganya bakal menjalani pertandingan semifinal Piala AFF U-22 dengan menghadapi Vietnam di National Stadium, Phnom Penh.



Kemenangan dan gol tentunya bakal menjadi kado manis untuk Marinus di hari ulang tahunnya kali ini.
"Saya lebih termotivasi dan semangat. Saya punya harapan bisa terus berikan dan bantu tim dapatkan hasil yang terbaik," tutup Marinus.



Well, diajang Piala AFF U-22 2019 ini, Marinus tergolong penyerang yang subur. Sudah tiga gol dibuat mantan penyerang Bhayangkara FC itu dari dua laga yang telah dijalani. Bila dihitung sejak uji tanding, berarti Marinus sudah mengemas 4 gol untuk Timnas U-22.


Pemain Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-22 Kamboja dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan


Dari tiga laga di fase grup Piala AFF U-22, kemampuan Marinus terlihat nyata. Ia tak statis di kotak penalti lawan. Kemampuannya membuka ruang serta kuat dalam melindungi bola jadi kelebihan bagi pemain kelahiran Sarmi, Papua, ini.
Kelebihan-kelebihan itu pula yang mesti kembali dikeluarkan Marinus dalam laga menghadapi Vietnam nanti. Sebuah laga yang terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya.