Beritahati.com, Cipali - Kecelakaan maut terjadi di Km 78 tol Cikopo-Palimanan (cipali) Minggu, 3 Maret 2019 kemarin. Akibatnya 5 penumpang tewas, dan 9 lainnya luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.


"Diduga pengemudi Isuzu Elf mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, sehingga kendaraan yang ditumpanginya menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso yang ada di depannya," kata Kanit 9 PJR Tol Cipali Dit Lantas Polda Jawa Barat, AKP Azis Sarifudin, Senin 4 Maret 2019.


Kecelakaan itu terjadi pada Minggu malam 3 Maret pukul 21.45 WIB, tepatnya di Kecamatan Cempaka, Kabupaten Purwakarta. Saat itu mobil Elf dengan nomor polisi E 7027 KA dan truk BE 9069 QC sama-sama melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.


Peristiwa ini mengakibatkan lima orang tewas, dan sembilan lainnya luka-luka. Bagian depan mobil Elf juga ringsek akibat menghantam truk.


"Korban meninggal dunia di TKP dua orang, meninggal di perjalanan dua orang dan satu orang di rumah sakit jadi jumlah korban meninggal 5 orang," kata Azis.


Empat korban tewas berada di kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta dan satu lainnya di Rumah Sakit Rama Hadi. Sementara sembilan orang yang mengalami luka di rawat di IGD RS MH Thamrin.



© Reza Sunarya Kecelakaan itu terjadi pada Minggu malam 3 Maret pukul 21.45 WIB, tepatnya di Kecamatan Cempaka, Kabupaten Purwakarta.


Menurut korban selamat, Marwiah, rombongan akan menuju ke Brebes setelah mengantarkan keluarganya yang bertunangan. Ia tidak tahu persis saat kejadian karena penumpang sebagian besar sedang tidur.


"Kejadiannya tidak tahu persis karena penumpang pada tidur," kata Marwiah di Rumah Sakit Thamrin, Senin 4 Maret 2019.


Identitas korban tewas ialah, Hadi Kusno, 43 tahun, warga Kabupaten Brebes (Sopir Elf), Istikomah, 48 tahun, warga Kabupaten Brebes, Muhasim, 85 tahun, warga kabupaten Brebes, Muslikhah, 59 tahun, warga Kabupaten Brebes, dan Sunardi, 45 tahun, warga Kabupaten Brebes.


Korban tewas maupun luka luka masih berada di rumah sakit Thamrin Purwakarta. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah ditarik ke pool PJR Cilameri Subang.