Beritahati.com, Jakarta - Kepala Divisi Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono mengatakan, acara Barongan dalam air yang berlangsung di Sea World Ancol, Jakarta, menyampaikan sebuah pesan moral bahwa kebaikan akan selalu menang atas kejahatan.


Dirinya memperkirakan, kunjungan Libur Nyepi bisa tembus 5.000 sampai 6.000 pengunjung sesuai target dari Tim Taman Impian Jaya Ancol beserta semua wahana yang ada di dalamnya.


"Sampai siang tadi, waktu acara Barongan, pengunjung masuk Ancol sudah mencapai lebih kurang 2.500 orang," terang Agung kepada wartawan di lokasi, Kamis (7/3/2019).


Mengenai harga tiket masuk Ancol sebesar Rp 25.000 tidak mengalami kenaikan. Sedangkan kalau untuk di masing-masing wahana di dalamnya, itu mengikuti masing-masing.


Kembali ke Barongan Dalam Air, Agung menjelaskan, event ini bekerjasama langsung dengan seniman dari Bali, sehingga ia menjamin setiap alur cerita dan atraksi budaya yang menyertainya akan sangat detil dan menarik disimak oleh masyarakat.


"Tentu saja ceritanya sangat menarik dinikmati semua kalangan. Dari anak-anak sampai dewasa bisa mengambil sisi baik dari cerita tersebut," pungkasnya.



Para pengunjung bisa menikmati pertunjukan unik ini pada 7-10, 16 dan 17 Maret 2019, di akuarium utama Sea World Ancol.


Pertunjukan pertama dilakukan pada pukul 10.45 WIB, sementara pertunjukan kedua bisa disaksikan pada pukul 13.45 WIB. Selain itu, jangan lewatkan pula workshop Barong dan budaya Bali yang akan berlangsung 8-10 Maret 2019 di area teater Sea World Ancol mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.


Sementara Rika Sudranto, Vice President Sea World Ancol mengatakan, pertunjukan budaya Bali ini disajikan kepada masyarakat untuk mengisi liburan pada hari libur Nyepi dan akhir pekan. Pihaknya berupaya menghadirkan sesuatu yang menarik dan unik agar pengunjung Sea World Ancol tidak hanya belajar mengenai keanekaragaman hayati, namun dapat mengenal keragaman budaya Indonesia.


"Dalam kesempatan ini kami mengajak budayawan Bali dari Pure Aditya Jaya dan berharap pesan baik ini dapat diterima oleh pengunjung," ujar Rika Sudranto kepada awak media, Kamis (7/3/2019).



Video : Ulfa/Beritahati