Beritahati.com, Jakarta - PERWOSI bekerja sama dengan OASE KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) mengadakan Lomba Senam Kreasi 2019 dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April dan International Woman Day jatuh pada tanggal 8 Maret 2019 ini. Acara dibuka oleh Ketua Umum Perwosi Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

"Acara ini bertujuan membantu mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga," sebut Tri Suswati di lokasi, Sabtu (9/3/2019).



Adapun peserta Lomba Senam Kreasi 2019 berjumlah 50 team yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Dimana masing-masing Tim terdiri dari 5-8 orang wanita berusia diatas 18 tahun.


Organisasi ydari luar PERWOSI DKI Jakarta yang mengikuti lomba ini diantaranya adalah, Bhayangkari, Polwan, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, IKKT (Ikatan Keluarga Kesejahteraan Keluarga TNI), dan sanggar senam umum.



Hadiah berupa trophy dan dana pembinaan bagi seluruh pemenang serta piagam bagi para peserta. Sedangkan Tim Dewan Juri terdiri dari Ibu Maya Tamara, Ibu Endang Widyarini, dan Ibu Pramuji Rohimi.


Selain Ketua Umum Perwosi Pusat Tri Suswati Tito Karnavian, nampak di jajaran undangan yakni Wakil Ketua Umum Bhayangkari Puteri Ari Dono, staf ahli Perwosi yakni Ninik Isnaini, Rataya Kentjana Wati, Diana Tedja Sukmana, Ketua Pengprov Perwosi DKI Jakarta, serta pihak sponsor dari Bank Rakyat Indonesia dan Mayora.


Sebelum dimulainya lomba, Ketua Umum Perwosi Pusat Tri Suswati Tito Karnavian bersama pengurus, panitia dan peserta membukanya dengan joget tari tobelo.


Video : Ulfa/Beritahati