Beritahati.com, Jakarta - PERWOSI bekerja sama dengan OASE KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) mengadakan Lomba Senam Kreasi 2019 dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April mendatang dan International Woman Day jatuh pada 8 Maret 2019 kemarin. Acara dibuka oleh Ketua Umum Perwosi Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.


"Acara ini bertujuan membantu mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga," sebut Tri Suswati di lokasi, Sabtu (9/3/2019).



Tri Suswati lantas mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, dan mengajak semuanya untuk mengangkat olahraga sebagai pemersatu bangsa, dimana dalam olahraga tidak mengenal sekecil apapun perbedaan antara masyarakat.


"Olahraga tidak mengenal usia, etnis dan lain-lain, serta tidak mengenal apakah dia pendukung si A atau si B. Semuanya jadi satu dalam olahraga," terang Ketum Perwosi Pusat.


Untuk musik pengiring senam, sudah diputuskan sejak 6 (enam) bulan sebelumnya memakai lagu berjudul 'Meraih Bintang'. Dan untuk ini Tri Suswati berpesan, jangan sampai ada persepsi apapun mengenai keputusan penentuan lagu karena dirinya menjamin tidak ada misi apapun terutama politik dalam lomba ini.



"Kita di sini satu tujuan, mendukung olahraga agar sehat terutama untuk perempuan sebagai tiang rumah tangga," tegasnya.


Tri Suswati lantas mengungkapkan harapannya, semoga pemenang hari ini memang terbaik dari yang paling baik, karena akan diikutsertakan dalam ajang nasional Lomba Senam Kreasi.


"Jadi selamat bertanding dengan fair, ingatlah bahwa menang atau kalah itu hal biasa. Yang terpenting semangat kita, semangat olahraga. Salam olahraga semuanya, tetap jaya," pungkasnya.


Adapun peserta Lomba Senam Kreasi 2019 berjumlah 50 team yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, sampai Karawang. Dimana masing-masing Tim terdiri dari 5-8 orang wanita berusia diatas 18 tahun.



Organisasi dari luar PERWOSI DKI Jakarta yang mengikuti lomba ini diantaranya adalah, Bhayangkari, Polwan, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, IKKT (Ikatan Keluarga Kesejahteraan Keluarga TNI), dan sanggar senam umum.


Hadiah berupa trophy dan dana pembinaan bagi seluruh pemenang serta piagam bagi para peserta. Sedangkan Tim Dewan Juri terdiri dari Ibu Maya Tamara, Ibu Endang Widyarini, dan Ibu Pramuji Rohimi.


Selain Ketua Umum Perwosi Pusat Tri Suswati Tito Karnavian, nampak di jajaran undangan yakni Wakil Ketua Umum Bhayangkari Puteri Ari Dono, staf ahli Perwosi yakni Ninik Isnaini, Rataya Kentjana Wati, Diana Tedja Sukmana, Ketua Pengprov Perwosi DKI Jakarta, serta pihak sponsor dari Bank Rakyat Indonesia dan Mayora.


Sebelum dimulainya lomba, Ketua Umum Perwosi Pusat Tri Suswati Tito Karnavian bersama pengurus, panitia dan peserta membukanya dengan joget tari tobelo.