Beritahati.com, Makassar - Memperingati International Women Day (IWD) 2019, para aktivis perempuan Gowa bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak Kabupaten Gowa menggelar sejumlah kegiatan. Ketua Panitia Pelaksana, Hasniati Hayat mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para perempuan yang telah memperjuangkan hak dan ketidakadilan terhadap perempuan.


"Ada tiga rangkaian hingga hari Minggu nanti, hari ini kita melakukan bagi-bagi bunga kepada tokoh kunci dan perempuan yang dianggap mempunyai peran dalam membangun Gowa, setelah itu bakti sosial kepada penyandang disabilitas yang telah berjuang untuk keluarga dan masyarakat," kata Hasniati usai pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Syekh Yusuf Gowa, di Makassar baru-baru ini.


Selain itu, dilaksanakan pula dialog publik dengan tema "Cegah Kawin Anak dan Hindari Stunting". Namun, kegiatan tersebut akan diawali senam bersama di kawasan Car Free Day Gowa, Minggu (10/3/2019).


"Dialog ini bertujuan untuk sosialisasi tentang pentingnya cegah stunting dan perkawinan anak serta dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan pada sepuluh perempuan di Kabupaten Gowa," jelas Hasniati.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat mengapresiasi peringatan tersebut. Menurutnya, hari perempuan ini menjadi momentum untuk dijadikan motivasi bagi perempuan untuk terus berkarya.


"Tentu sangat baik, karena ini mampu menjadi motivasi untuk para wanita, perempuan-perempuan di Gowa agar selalu memberikan hal positif," ungkap Adnan.


Untuk itu, Adnan berharap, di Hari Perempuan Sedunia ini, para perempuan bisa memberikan sentuhan yang baik kepada anaknya agar nantinya menghasilkan SDM yang berkontribusi dalam memajukan Gowa lebih baik.