Beritahati.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengakui telah memberikan izin kepada Nurhidayat untuk memperkuat Bhayangkara FC pada matchday kedua Grup B Piala Presiden 2019 melawan Mitra Kukar kemarin sore di Stadion Patriot Candrabhaga.



Dalam pertandingan yang dimenangi Bhayangkara FC dengan skor 2-1 itu, The Guardians tidak diperkuat Alsan Sanda Putra dan Wahyu Subo Seto bergabung dengan timnas senior dalam pemusatan latihan (TC) di Australia. Sedangkan Jajang Mulyana dan Indra Kahfi dibekap cedera.



Lima pemain lainnya juga absen, karena bersama timnas U-23, yakni Awan Setho Rahardo, Bagas Adi Nugroho, Sani Rizki Fauzi, Teuku Muhammad Ichsan, dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin. Hanya saja, Nurhidayat harus kembali bergabung dengan timnas U-23 pascalaga melawan Mitra Kukar.



“Mereka kehilangan sepuluh pemain. Jadi Nurhidayat bisa bermain di sana [Bhayangkara FC],” ungkap Indra diwartakan laman Antara.



“Mungkin manajer tim meminta izin kepada PSSI dan diizinkan. Soalnya pemain Bhayangkara di timnas sampai delapan orang. Lalu di posisi bek tidak ada pemain lain karena kapten Indra Kahfi dan Jajang cedera. Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri juga sudah memberikan izin,” tambah Nurhidayat.



Sementara pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera merasa senang tim besutannya memenangi laga penting melawan Mitra Kukar, karena membuka asa mereka lolos ke babak berikutnya.